Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Telkomsel Umumkan 10 Peserta Terbaik IndonesiaNEXT 2018

1,963
foto : dok. Telkomsel

Jakartakita.com – Telkomsel mengumumkan 10 peserta terbaik IndonesiaNEXT 2018 yang terpilih menjadi peserta terbaik nasional setelah melalui berbagai tahapan seleksi yang melibatkan lebih dari 17.000 peserta dari seluruh Indonesia.

Para pemenang tersebut berkesempatan mendapatkan short course di perguruan tinggi dan beberapa perusahaan profesional ternama di Tokyo, Jepang.

Adapun ke-sepuluh pemenang tersebut adalah Anastasya Cindy Grissherin (Universitas Lampung), Andika Deni Prasetya (Universitas Indonesia), Tita Aprilya Marpaung (Institut Teknologi Bandung), Michael Soritua Hasibuan (Institut Teknologi Bandung), Dexan Seganoval Cahyadi (Institut Pertanian Bogor), Ulya Nuzulir Rohmah (Universitas Brawijaya), Muhammad Fahmi Faisal Hikmawan (Universitas Dian Nuswantoro), Muhammad Yoga Izzani (Universitas Islam Indonesia), Bimo Aji Nugroho (Universitas Brawijaya) dan Vivi Yunika (Universitas Tanjungpura).

“Selamat kepada para pemenang yang sudah membuktikan diri menjadi yang terbaik dalam IndonesiaNEXT 2018. Sesuai dengan tema IndonesiaNEXT ‘Yes I’M THE NEXT’, kami berharap anak-anak muda Indonesia ini tidak hanya dapat menjadi inspirasi bagi lingkungan sekitarnya, tapi sebagai generasi penerus juga dapat terus meningkatkan kecakapan dan kompetensinya untuk membawa Indonesia untuk dapat bersaing secara global,” jelas Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A. Tachrir dalam siaran pers Jumat (15/2/2019).

Asal tahu saja, para peserta terbaik nasional IndonesiaNEXT sebelumnya telah melalui beberapa seleksi, mulai dari pelatihan dan pengujian kemampuan menggunakan aplikasi presentasi dan desain bersertifikasi, kemampuan berkomunikasi di depan publik, hingga pelatihan soft dan hard skills lainnya.

Babak kualifikasi yang berlangsung pada bulan Mei hingga Desember 2018 di delapan kota tersebut menghasilkan 32 peserta terbaik nasional.

Pada tahap akhir kualifikasi tingkat nasional yang berlangsung pada 10-12 Februari 2019 di Jakarta, para peserta mengikuti serangkaian kegiatan boot camp yang menguji kemampuan mempresentasikan ide secara menyeluruh di hadapan para juri, Mardi FN Sinaga (Vice President People Development Telkomsel), Arief Pradetya (Vice President Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel), Denny Abidin (POH VP Corporate Communication Telkomsel), Tyo Guritno (CEO/Co-Founder Inspigo.id) dan Shahnaz Haque (Praktisi Komunikasi, Talk Inc Fasilitator).  

Selain sepuluh peserta terbaik IndonesiaNEXT 2018 yang akan berkunjung ke Tokyo, 22 peserta runner-up IndonesiaNEXT lainnya juga mendapatkan kesempatan untuk memperoleh pengetahuan mengenai dunia profesional di beberapa perusahaan di Singapura.

“Terima kasih kepada Telkomsel yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk bisa meningkatkan kompetensi dalam menghadapi persaingan dunia profesional yang semakin ketat,” ungkap Bimo Aji Nugroho, salah satu peserta terbaik nasional dari Universitas Brawijaya yang mempresentasikan materi tentang Telkomsel GIS, sebuah ide aplikasi untuk pendaki.

“Program ini merupakan bukti nyata kepedulian Telkomsel kepada kami (mahasiswa) dalam memberikan pengalaman dan perjalanan untuk persiapan menghadapi tantangan global dengan peningkatan kompetensi dan soft skills,” ungkap Anastasya Cindy Grissherin, peserta terbaik dari Universitas Lampung yang menyampaikan ide tentang sistem pembayaran parkir digital yang terintegrasi dengan TCASH.

“IndonesiaNEXT memberikan jalur dalam mengembangkan potensi serta kepercayaan diri dan mempertemukan kami dengan banyak teman dengan latar belakang budaya yang beragam,” kata Vivi Yunika, peserta terbaik dari Universitas Tanjungpura yang mempresentasikan ide tentang media pembelajaran digital.

IndonesiaNEXT yang merupakan program unggulan CSR Telkomsel yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan mempersiapkan keahlian mahasiswa dalam menghadapi persaingan global yang lebih kompetitif.

Mengambil tema “Yes I AM THE NEXT”, program ini dihadirkan untuk dapat menjawab kebutuhan persaingan di dunia profesional yang semakin kompetitif, di mana sertifikasi merupakan salah satu modal mahasiswa ketika memasuki dunia kerja.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: