Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Persija Tahan Imbang TR-Kabo

2,744


foto: dok. persija

Jakartakita.com – Persija Jakarta berhasil menahan imbang tim tuan rumah TIRA-Persikabo dengan skor 2-2 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018-19 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/2/2019) dini hari WIB.

Persija tidak diperkuat striker Kroasia Marko Simic yang tengah bermasalah dengan pihak berwajib di Australia terkait kasus pelecehan seksual. Bambang ‘Bepe’ Pamungkas menjadi andalan tim Macan Kemayoran di lini depan.

TR-Kabo unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Loris Arnaud pada menit ke-37. Striker Perancis tersebut menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Persija dengan sepakan kaki kanan usai menerima umpan terobosan Ahmad Nufiandani.

Dua menit berselang, Persija mampu menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang diciptakan Bruno Matos dengan sundulan menuntaskan umpan silang Riko Simanjuntak dari sayap kanan.

Pada menit ke-44, TR-Kabo kembali unggul berkat gol yang ditorehkan Ciro Henrique. Tekel Maman Abdurrahman membuat bola terlepas dari penguasaan Nufiandani di kotak penalti Pesija, si kulit bundar lalu dicocor Henrique dengan sontekan kaki kanan hingga bersarang ke dalam gawang.

Memasuki menit ke-80, Persija dapat menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol kedua Matos dalam laga. Gol dihasilkan Matos dari titik putih setelah Persija menerima hadiah tendangan penalti karena Munadi melakukan handsball di kotak penalti TR-Kabo.

Persija akan berganti menjadi tuan rumah dalam pertandingan leg kedua yang berlangsung 21 Februari mendatang.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Daryono; Ismed, Maman (Ryuji 45’), Neguete, Tony; Jahongir, Bruno, Fitra; Riko, Novri (Heri 69’), Bambang (Ramdani 77’)

TIRA-Persikabo: Angga; Herwin, Beknazarov, Vava; Nufiandani (Ryan 62′), Henrique, Izmy (Munadi 74′), Manahati, Guntur, Rezky; Arnaud

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: