Take a fresh look at your lifestyle.

Film ‘Anak Hoki’ Angkat Kisah Remaja Basuki Tjahaja Purnama

0 2,758
foto : jakartakita.com/fahrul anwar

Jakartakita.com – Kisah mantan Gubernur DKI Jakarta yang fenomenal, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok kembali diangkat ke layar lebar, dalam sebuah film berjudul ‘Anak Hoki’.

Film ini menceritakan tentang kehidupan keluarga dan pertemanan Ahok saat masa remaja.

Dalam film bergenre drama komedi tersebut, diceritakan bahwa Ahok harus rela berjuang meninggalkan kampung halamannya untuk berkuliah di Jakarta.

Singkat cerita, dalam perjalanannya ke Jakarta, Ahok harus menghadapi dilema moral yang berbanding terbalik dengan apa yang diajarkan oleh orang tua-nya selama ini.

“Film bergenre drama komedi ini insprasinya datang dari seorang Koh Ahok. Jadi, kami ambil kisah remajanya saja, kami juga nggak mau menyinggung permasalahan (politik) yang ada,” jelas Harry Tjahaja Purnama, Produser Film ‘Anak Hoki’ saat ditemui di Alegrro, Epiwalk kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).

Related Posts
1 daripada 2,180

Lebih lanjut, Harry Tjahaja Purnama yang juga adalah adik kandung BTP ini menambahkan, tujuan membuat film ini adalah ingin menghadirkan sebuah film yang ‘ringan’ dari seorang sosok Ahok.

Adapun yang dipercaya sebagai pemeran Ahok adalah aktor Kenny Austin.

Ia mengaku sangat berhati-hati memainkan perannya film ini. Hal ini karena sosok Ahok merupakan pribadi yang berpengaruh.

“Yang jelas, tantangan ketika berperan sebagai Pak Ahok, ya itu, Pak Ahok sendiri kan orangnya memang memiliki pengaruh besar. Jadi ketika saya memerankan tokoh tersebut, cara main saya harus hati-hati supaya tidak terkesan keluar dari karakter Ahok yang sebenarnya,” tutur Kenny Austin.

Selain Kenny, di film ‘Anak Hoki’, juga turut ‘diramaikan’ sejumlah artis ternama ibukota, diantaranya; Nadine Waworuntu, Lolox, Chris Laurent, Maia Estianty, Tamara Geraldine, Tina Toon, Fero Walandouw, dan Edric Tjandra.

Rencananya, film ini siap tayang di seluruh bioskop di Tanah Air pada tanggal 21 Februari 2019. (Fahrul Anwar)

Tinggalkan komen