Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pulau-Pulau Indah di Australia Ini Belum Terekspos & Patut Dikunjungi

1,716

Jakartakita.com – Bagi yang ingin berkunjung ke Australia, lalu berharap bisa update status di sosial media dengan suasana yang berbeda dan bukan suasana kota Sidney atau Canberra saja, tak perlu khawatir.

Karena ternyata, Australia memiliki pulau-pulau kecil yang sangat jarang diketahui oleh wisatawan.

Pulau tersebut dinilai sebagai under-rated spot, dan perlu Anda ketahui, pulau-pulau ini menyimpan sejuta keindahan dan kesan tersendiri bagi wisatawan yang telah mengunjunginya.

Maka, segera lah tentukan waktu libur pada kalender Anda dan pesan tiket pesawat ke Australia jauh-jauh hari agar bisa mendapatkan harga promo untuk bisa berkunjung kepulau-pulau indah dan masih alami di Negeri Kangguru tersebut.

Pulau Norfolk

Satu-satunya cara untuk sampai ke sini adalah dengan pesawat, yaitu dengan dua penerbangan seminggu dari Sydney (1.600 kilometer ke barat daya) dan Brisbane. Norfolk merupakan pulau yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja saat sedang berada di Australia, dengan pantai selancar yang menakjubkan, laguna yang tenang, dan hutan pinus lebat  yang dapat menjadi background status medsos yang sanagt menarik. Ketika tidak menginginkan aktifitas outdoor seperti hiking, berenang, atau berselancar, Anda dapat melakukan tur kuliner seperti mencicipi keju dan menikmati makanan lokal terbaik yang masih segar.

Pulau Haggerstone, Queensland

Berada di ujung Great Barrier Reef, pulau seluas 42 hektar ini hanya dapat dicapai dengan pesawat sewaan dari Cairns, penerbangan dua jam yang mengantarkan Anda ke Pulau Hicks terdekat untuk transfer perahu selanjutnya ke pulau ini.

Terdapat sebuah resor yang terdiri dari tiga pondok yang sejuk dan sebuah vila bergaya Maroko yang lebih besar, kerap disebut House Mawu, ditambah bangunan seperti perpustakaan, bar, dan restoran di mana tuan rumah Anda menyiapkan makanan-makanan laut yang baru ditangkap dan diproduksi di kebun mereka. 

Anda juga dapat mencari tiram dan kepiting lumpur, atau memancing untuk makan malam hari itu.

Dirk Hartog Island, Australia Barat

Terletak di tengah Shark Bay, Dirk Hartog merupakan sebuah kawasan Warisan Dunia. Di sini Anda dapat berjalan-jalan di sepanjang pantai menuju koloni penyu tempayan terbesar di Australia, dan jika beruntung Anda dapat melihat paus bungkuk, dugong, dan lumba-lumba yang sedang berada di permukaan laut.

Pulau Troubridge, Australia Selatan

Tidak banyak yang harus Anda lakukan di Pulau Troubridge di Yorke Australia Selatan. Namun di situlah terletak daya tariknya. Anda seperti sedang mengharapkan penyelamatan total dan bergantung pada sebuah mercusuar tua bergaris-garis permen dan pondok penjaga yang terdaftar sebagai warisan budaya yang saat ini menyediakan akomodasi untuk 12 orang.

Mercusuar (yang pertama di Australia yang dibuat dari besi cor) dibangun pada pertengahan abad ke-18 untuk mengingatkan mara bahaya bagi kapal-kapal yang menuju ke Troubridge Shoals, lantas pada tahun 1981, Mercusuar itu dinonaktifkan selama dua dekade dan kemudian diganti dengan suar elektronik.

Sampai saat ini, pulau tersebut masih menyimpan banyak kisah menarik yang harus Anda dapatkan juga.

Groote Eylandt

Pulau ini dapat dicapai melalui penerbangan harian dari Darwin, sekitar 650 kilometer ke barat. Sesampainya di pulau ini, Anda akan disambut oleh pemandangan rawa-rawa yang masih “perawan”, hutan rambat monsoon, pantai indah yang sepi, dan dataran tinggi batu pasir.

Tur budaya menjelajahi situs-situs seni cadas berusia berabad-abad dan aspek-aspek lain kehidupan Aborigin dapat menjadi aktifitas bagi Anda yang menyukai pendalaman dan penggalian budaya lokal.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: