Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Atletico Bekuk Juventus 2-0

1,635

Atletico Madrid berhasil membekuk tim tamu Juventus dengan skor 2-0 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (21/2/2019) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo nyaris membawa Juventus unggul saat laga berlangsung sembilan menit. Namun tendangan bebas yang dilakukannya masih bisa dimentahkan kiper Atletico Jan Oblak hingga bola hanya keluar lapangan.

Pada menit ke-15, tendangan keras Thomas Partey dari luar kotak penalti Juventus masih bisa dibendung kiper Wojciech Szczesny.

Wasit Jerman Felix Zwayer yang memimpin jalannya pertandingan sempat menunjuk titik putih pada menit ke-27 setelah menganggap Diego Costa dilanggar Mattia De Sciglio di kotak penalti Juventus.

Namun Zwayer membatalkan keputusannya usai berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee) dan hanya memberikan tendangan bebas kepada Atletico. Tendangan bebas diambil Antoine Griezmann dan dapat ditepis keluar lapangan oleh Szczesny.

Pada menit ke-34, tendangan keras Paulo Dybala dari luar kotak penalti Atletico dapat dihentikan Oblak.

Di babak kedua, aksi saling serang semakin sengit berlangsung. Sepakan Griezmann pada menit ke-53 dapat ditangkis Szczesny hingga bola hanya menerpa mistar gawang Juventus.

Alvaro Morata menyarangkan bola ke gawang Juventus pada menit ke-70, namun tak terjadi gol setelah Zwayer menyatakan Morata melanggar Giorgio Chiellini saat melakukan sundulan. Zwayer mengambil keputusan usai berkonsultasi dengan VAR.

Pada menit ke-78, Atletico unggul lewat gol yang diciptakan Jose Gimenez. Bola yang diluncurkan Thomas Lemar dari sepak pojok disundul Morata hingga membentur pemain lawan. Bola rebound dicocor Gimenez dengan sontekan kaki kanan hingga bersarang ke gawang Juventus.

Lima menit berselang, Diego Godin menggandakan keunggulan Los Rojiblancos. Bola yang diluncurkan Griezmann dari tendangan bebas disundul Godin dan diblok pemain Juventus. Bola rebound disambar Godin dengan sontekan kaki kanan hingga bersarang ke gawang La Vecchia Signora.

Juventus lalu nyaris memperkecil ketertinggalan pada menit ke-90. Namun sepakan Federico Bernardeschi masih bisa dimentahkan Oblak hingga bola hanya keluar lapangan.

Juventus akan berganti menjadi tim tuan rumah dalam pertandingan leg kedua yang berlangsung Rabu (13/3/2019) dini hari WIB.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Oblak; Godin, Gimenez, Luis, Juanfran; Partey (kk 45’+3’)(Lemar 61’), Rodri, Koke (Correa 67’), Niguez; Costa (kk 8’)(Morata 58’), Griezmann (kk 89’)

Juventus: Szczesny; Chiellini, Bonucci, Sandro (kk 55’), De Sciglio; Pjanic (Can 73’), Matuidi (Cancelo 84’), Bentancur; Mandzukic, Ronaldo, Dybala (Bernardeschi 80’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: