Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ada Kendala Teknis, TCASH Tunda Konversi Aplikasi Mobile ke LinkAja

1,577
foto : istimewa

Jakartakita.com – Belum genap 24 jam sejak pengumuman resmi, proses konversi aplikasi TCASH ke aplikasi mobile LinkAja mengalami kendala teknis.

Untuk menjaga kenyamanan pelanggan, TCASH menunda proses konversi aplikasi mobile ke LinkAja dan mengembalikan ke aplikasi mobile TCASH semula, sehingga pelanggan tetap dapat menggunakan layanan TCASH dengan normal.

Terkait kondisi tersebut diatas, TCASH menyampaikan permohonan maaf atas kendala teknis pada proses konversi ke aplikasi mobile LinkAja ini dan terus berupaya untuk melakukan perbaikan sesegera mungkin. 

“Kami mengucapkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Setelah menganalisa secara menyeluruh kami memutuskan untuk menunda proses migrasi aplikasi mobile ini hingga awal minggu depan. Pelanggan akan kami kembalikan ke aplikasi mobile TCASH, sehingga pelanggan tetap dapat menggunakan layanan TCASH seperti semula, dimana akun dan saldo pelanggan dipastikan keamanannya,” ungkap Danu Wicaksana, dalam siaran pers yang dirilis Sabtu (23/2/2019).

Danu Wicaksana juga menjelaskan, dalam proses penundaan konversi aplikasi TCASH ke Linkaja, akun dan saldo pelanggan TCASH dipastikan keamanannya.

Adapun layanan TCASH berbasis lainnya tetap berjalan dengan normal tanpa gangguan seperti layanan pembayaran di berbagai merchant menggunakan NFC dan token; layanan isi saldo di mitra-mitra TCASH termasuk kanal-kanal ATM dan aplikasi elektronik dari Bank Himbara, layanan USSD (*800#) bagi pengguna ponsel non-smartphone, layanan web-check out seperti di Blanja.com dan aplikasi KAI Access.

“Pelanggan-pelanggan TCASH yang lebih dari 95 persen menggunakan ponsel berbasis Android akan mendapatkan SMS berisi petunjuk untuk mengupdate aplikasi mereka kembali ke aplikasi mobile TCASH sebelumnya, sehingga bisa melakukan transaksi TCASH secara normal. Sedangkan untuk pelanggan berbasis iOS kami mohon maaf untuk beberapa hari ke depan belum bisa menggunakan layanan aplikasi mobile TCASH,” lanjut Danu.

“Kami berupaya untuk melakukan perbaikan sesegera mungkin. PT Finarya melalui LinkAja juga sangat berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam rangka mendorong program GNNT (Gerakan Nasional Non Tunai) dan meningkatkan inklusi keuangan menuju 75% pada tahun 2019 ini,” tutup Danu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: