Take a fresh look at your lifestyle.

Bekuk Kamboja 2-0, Timnas U-22 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-22

0 2,312
foto: dok. pssi

Jakartakita.com – Tim nasional sepakbola U-22 Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal Piala AFF U-22 2019 berkat keberhasilan membekuk tim tuan rumah Kamboja dengan skor 2-0 dalam pertandingan ketiga dan terakhir Grup B yang dijalani di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Jumat (22/2/2019) malam WIB.

Kedua gol timnas U-22 dicetak Marinus Wanewar. Gol pertama diciptakan Marinus pada menit ke-19, melalui sontekan kaki kiri setelah sebelumnya menerima operan Witan Sulaeman.

Gol kedua lalu dihasilkan Marinus pada menit ke-83, lewat tendangan kaki kiri setelah menguasai bola yang gagal dihalau dengan baik para pemain lawan di kotak penalti Kamboja. Usai mencetak gol, Marinus melakukan selebrasi kontroversial dengan berjoget di depan bangku cadangan para pemain Kamboja.

Marinus juga menolak berjabat tangan dengan pemain Kamboja dan mengacungkan jempol ke bawah kepada pemain tersebut usai pertandingan.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Indra Sjafri menjadi runner-up Grup B dengan mengoleksi lima poin. Timnas U-22 menemani Kamboja yang berstatus juara grup dengan enam poin lolos ke babak semifinal.

Related Posts
1 daripada 7,082

Di babak semifinal yang berlangsung 24 Februari, timnas U-22 akan bertemu Vietnam, sedangkan Kamboja menghadapi Thailand.

Susunan Pemain

Timnas U-22 Indonesia: Awan Setho Raharjo; Asnawi Mangkualam Bahar, Nurhidayat Haji Harris, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika; Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah; Sani Rizki Fauzi, Gian Zola Nasrullah Nugraha; Osvaldo Ardiles Haay, Marinus Wanewar, Witan Sulaeman

Timnas U-22 Kamboja: Keo Soksela; Chhong Bunnath, Chheng Meng, Seut Baraing; Ouk Sovann, Orn Chanpolin, Teath Kim Heng, Tes Sambath; Sin Kakada, Sin Sophanat, Sleng Chanthea

Tinggalkan komen