Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tantular Cafe Hadirkan Sensasi Cita Rasa Kuliner Nusantara

1,839
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Belakangan ini, bisnis kuliner kian berkembang pesat. Hampir setiap daerah di Indonesia menawarkan beragam kuliner khas masing-masing.

Menyikapi hal tersebut, Tantular Cafe, sebuah kafe yang berada di Jalan Pesanggrahan Raya No. 10 G, di kawasan Kembangan Selatan, Jakarta Barat, mencoba menyajikan makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia.

Makanan seperti Bubur Manado, Pecel Keraton, Soto Kwali khas Solo, Nasi Goreng Kampung, Mie Gulai, Rawon Setan, Nasi Uduk dan Roti Panggang merupakan sajian utama dari restoran yang dikelola oleh dua orang anak muda bernama Kyle dan Kane Kusumo ini.

Tantular Cafe juga menyajikan aneka minuman pilihan dari sejumlah wilayah di Indonesia yang terkenal, seperti minuman; Therapy Juice, Tantular Signature dan Oraturu.

“Kebetulan, sejak SMA sudah mulai menyukai kuliner. Saya sendiri hobi masak dan orangtua mendukung apa yang menjadi keinginan saya. Sebagai orang muda, kita tentu harus mampu melestarikan kuliner nusantara, yang ternyata dalam segi rasa dan selera cukup bisa bersaing dengan kuliner-kuliner dari luar negeri,” jelas Kyle Kusumo selaku Direktur Tantular Cafe yang ditemui Sabtu (23/2/2019).

Sementara itu, Kane Kusumo selaku Marketing dan Operasional Manager Tantular Cafe mengaku, bahwa sejak kecil sudah ditanamkan oleh kedua orang tuanya untuk menyukai dan bangga dengan makanan tradisional Nusantara.

“Indonesia sangat kaya akan ragam kulinernya,” jelas Kane yang memanfaatkan media sosial seperti Istagram, Twitter dan Facebook dalam hal strategi marketing.

Lebih lanjut diungkapkan, Tantular Cafe juga menawarkan konsep unik yang memadukan sentuhan gaya industrial dan modern ekletik yang memadukan material alam dan tektonik masa kini.

“Dengan menghubungkan ruang luar dan ruang dalam, Tantular Café memberikan alternatif ruangan berbeda yang saling terintegrasi. Jadi, orang-orang dari luar yang mau masuk ke cafe ini, mereka bisa melihat kalau  Indonesia sangat kaya akan budaya dan kulinernya,” terangnya lagi.

foto : jakartakita.com/edi triyono

Selain itu, lanjutnya, Tantular Cafe juga menawarkan beragam fasilitas yang memanjakan pelanggan yaitu; parkiran yang luas, full AC,  free WiFi, Sound System, proyektor untuk Nobar dan live music, juga menyewakan tempat meeting, komunitas, gathering dan Private Party dengan kapasitas 50 orang.

Ditambahkan, pada awalnya Tantular Café membidik segmen anak muda, namun belakangan ini mulai bergeser ke segmen keluarga.

Adapun saat ini, Tantular Café sudah menggandeng Grab Food dan Go Food dan sistem pembayaran Go Pay, TCash dan OVO.

“Kedepannya akan bikin sistem take away agar lebih memudahkan custumer pada saat membawa pulang makanan. Sekarang lagi dipikirkan cara desain-nya atau packaging-nya yang lebih simpel untuk memudahkan bagi customernya,” tandas Kane yang mentargetkan membuka cafe di Bali, 5 tahun ke depan. (Edi Triyono)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: