Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Veronica Colondam Rilis Buku ‘Journey To Impact’, Sebuah Inspirasi Membangun Masa Depan Anak Indonesia

2,358
foto : istimewa

Jakartakita.com – Veronica Colondam, Founder & CEO YCAB Foundation meluncurkan buku bertajuk ‘Journey to Impact’ dalam acara bertajuk #JourneytoImpact di The Residence OnFive, Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Jumat (22/2) lalu.

Journey to Impact menceritakan rangkaian pengalaman spiritual Veronica yang pada akhirnya membentuk serta membawanya pada visi besar untuk berkomitmen meningkatkan kehidupan anak Indonesia. 

Dalam buku ini, juga diceritakan perjalanan panjang Veronica dalam membangun salah satu perusahaan sosial (social enterprise) yang disegani dan sukses mempengaruhi jutaan anak muda.

“Bersama YCAB, kami berharap masyarakat dapat berpartisipasi memberikan donasi atau berinvestasi untuk membantu lebih banyak anak Indonesia menyelesaikan sekolahnya. Tahun 2020, YCAB menargetkan dapat berdampak pada lebih dari lima juta anak-anak dengan terus menciptakan perubahan yang lebih besar,” ujar Veronica dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Veronica percaya bahwa kesadaran kolektif dan usaha bersama dapat menciptakan hasil dan manfaat yang jauh lebih besar.

Karena itulah, dalam acara peluncuran buku ini, YCAB menggandeng beberapa seniman tanah air serta para donatur untuk menyumbangkan produk atau hasil karya mereka untuk selanjutnya dilelang kepada para undangan.

Turut terlibat dalam kegiatan lelang ini; desainer Andi Lim dengan koleksi Revoliving, Rinaldy A. Yunardi yang membuat empat rak buku yang dirancang khusus dengan batu mulia, dan Sebastian Gunawan yang membuat lima clutch dengan permata, serta Ducati yang menghibahkan sepeda motor sport Scrambler Sixty2.

“Rak buku yang saya buat merupakan bentuk dukungan saya terhadap YCAB dalam membantu anak-anak agar dapat bisa pergi ke sekolah. Mengapa rak buku? Karena seperti YCAB, rak buku merupakan penopang serta menandakan dukungan terhadap ilmu sehingga bisa berdiri dan terlihat. Sehingga YCAB dapat membantu lebih banyak anak lagi. Ini merupakan apresiasi saya terhadap karya seorang Veronica Colondam dan YCAB. This is my love for you,” terang Rinaldy A. Yunardi.

“Design clutch ini terinspirasi dari semangat YCAB yang dirintis oleh ibu Veronica. Dimana selama ini YCAB memiliki misi sosial yang telah banyak membantu anak-anak yang membutuhkan sehingga menjadi inspirasi yang patut ditiru oleh setiap orang. Batu kristal permata yang memiliki beragam bentuk dan warna, menjadikan semuanya berpadu menghasilkan sebuah keselarasan yang indah dan memberikan dampak besar di berbagai lingkungan,” sambung Sebastian Gunawan.

Acara lelang ini pun sukses menggalang dana lebih dari Rp5 miliar dan terus bertambah. Hal ini menunjukan tingkat kepedulian yang tinggi dalam memberikan kesempatan pendidikan kepada anak-anak Indonesia, karena dana yang telah terkumpul ini diharapkan dapat mingirimkan 1000 anak untuk kembali bersekolah.

Adapun buku #JourneytoImpact dapat dibeli pada toko buku terkemuka atau melalui YCAB Foundation dengan menghubungi (Arshinta) 021- 5835 5000 atau email ke shinta@ycab.org.

Asal tahu saja, YCAB merupakan sebuah perusahaan sosial (social enterprise) yang didirikan untuk meningkatkan kesejahteraan melalui pendidikan dan model keuangan yang inovatif.

YCAB ingin merevitalisasi anak-anak yang kurang beruntung melalui pemberdayaan ekonomi dan pendidikan, serta membawa mereka dari subsistensi ke mata pencaharian yang berkelanjutan.

Hingga saat ini, YCAB telah memberikan manfaat kepada lebih dari 3,5 juta anak kurang mampu diberbagai penjuru negeri melalui pendidikan dan akses ekonomi, termasuk kewirausahaan, serta memberikan akses keuangan kepada lebih dari seratus lima puluh ribu keluarga berpenghasilan rendah.

Adapun NGO Advisor Geneva menempatkan YCAB pada peringkat 35 dalam jajaran World’s Top 500 NGO.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: