Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Musisi Pendatang Baru, Galuh Adiwinata Rilis Single ‘Ku Tak Ingin’

2,381
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Blantika musik Indonesia kembali diramaikan oleh penyanyi pendatang baru.

Kali ini, sang biduan adalah Galuh Adiwinata, yang datang dari sebuah kota di wilayah Sumatera Selatan, yaitu Prabumulih, yang hadir dengan single perdananya berjudul, ‘Ku Tak Ingin’.

“Sebenarnya hobby-ku main basket, jadinya gak kepikiran jadi penyanyi. Nah, mamah kan memang penyanyi, dia yang ngomong kalau suara aku beda dan punya karakter tersendiri. Itu juga yang jadi salah satu alasan aku berani terjun di dunia tarik suara,” tutur Galuh kepada Jakartakita.com dalam peluncuran single perdananya yang dihelat di Kawasan Barito, Jakarta Selatan, Jumat (1/2/19) malam.

“Adapun papah yang memperkenalkan aku dengan musik, terutama musik – musik blues, makanya aku jadi suka musik – musik blues dan sejenisnya, sampai akhirnya influence-nya ke jazz dan blues,” terang penyanyi yang masih terdaftar sebagai mahasiswa semester 2 di Binus University, Jakarta.

Lebih lanjut diungkapkan, album perdana dibawah naungan distribusi Stoodio Indonesia akan diluncurkan dalam waktu dekat ini, bertajuk ’18’, dimana terdapat 7 lagu yang semuanya diciptakan sendiri, yaitu: ‘If You Wont It’, ‘Rindu Sendiri’, ‘Na na na’, ‘Till The End’, ‘Kedepannya’, ‘Tak Salah Jatuh Cinta’, dan ‘Ku tak ingin’.

Adapun untuk single perdana yang bernuansa pop jazz akustik, Galuh bekerja sama dengan Harry Toledo, pemain bass dari band Cherokee yang pernah bekerja sama dengan grup musik dan musisi nasional dan internasional, antara lain; Ireng Maulana n’ Friends, Bali Longe 1 & 2, Bob James, Phil Perry, Kenny Rankin, Harvey Mason, Jack Lee, Asia Beat, Incognito dan Akira Jimbo. 

Saat ini, Galuh mengaku mengidolakan penyanyi Kunto Aji dan John Mayer. (Edi Triyono)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: