Take a fresh look at your lifestyle.

Jawab Kebutuhan Pelanggan di Era Digital, Toyota Luncurkan ‘TARRA’

0 5,389
foto : istimewa

Jakartakita.com – PT Toyota-Astra Motor selaku distributor tunggal kendaraan Toyota di Indonesia, resmi menambah line-up digital approach-nya dengan memperkenalkan Toyota Interactive Virtual Assistant atau disebut ‘TARRA’.

President Director Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata menyebutkan, kehadiran TARRA diharapkan dapat meningkatkan layanan digital communication approach kepada pelanggan, ditengah tren perkembangan era digitalisasi dan semakin beragamnya kebutuhan pelanggan.

“TARRA adalah wujud komitmen yang kuat dari Toyota untuk selalu memberikan kemudahan pelanggan dan memenuhi curiousity mereka terhadap produk, teknologi, dan layanan yang dimiliki Toyota,” kata Nakata, di acara peluncuran resmi TARRA, di Jakarta, Selasa (05/3/2019).

Henry Tanoto, Vice President Director Toyota-Astra Motor menambahkan, TARRA hadir sebagai salah satu langkah transformasi digital dalam menjawab kebutuhan pelanggan secara lebih cepat, efektif, dan efisien, karena TARRA mampu merespon secara real time & personalized, selama 24 jam 7 hari.

Dijelaskan, sejak tahun 2015, melalui semangat Toyota Let’s Go Beyond, Toyota Indonesia hadir dengan semangat Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service, Toyota selalu berupaya memberikan produk, teknologi, dan layanan yang melebihi ekspektasi pelanggan.

Berbagai aktivitas Kaizen (countinous improvement), terus dilakukan untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang beragam dan pasar yang semakin dinamis, serta demi memberikan yang terbaik kepada para pelanggan.

Related Posts
1 daripada 4,330

Dengan jumlah varian produk yang paling banyak dan jumlah unit penjualan yang tinggi sebagai market leader, serta jaringan terbesar di Indonesia, TAM selalu berupaya mengembangkan layanan terbaik baik dalam penjualan maupun purna jual, salah satunya dengan meng-utilisasi digital communication seperti official website & social media platforms.

“Toyota sangat aware dengan kebutuhan interaktif digital pada jaman sekarang. Kehadiran TARRA ini diharapkan semakin melengkapi platform komunikasi digital Toyota yang sudah ada sebelumnya,” kata Henry Tanoto.

Sebelumnya, seiring pesatnya perkembangan teknologi digital, Toyota menghadirkan berbagai layanan komunikasi digital, sehingga dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses berbagai hal tentang Toyota.     

Digital approach pertama kali dilakukan melalui situs resmi Toyota Indonesia (www.toyota.astra.co.id).

Saat ini, situs resmi Toyota Indonesia menduduki peringkat #1 di Indonesia untuk kategori industri otomotif, serta di posisi #3 secara global di bawah Toyota Amerika Serikat & Toyota Jepang.

Selain melalui situs resmi, Toyota Indonesia juga hadir melalui berbagai platform seperti Youtube ToyotaIndonesia, sebagai channel otomotif pertama di Indonesia yang berhasil mendapatkan ‘Silver Button’.

Toyota juga hadir dengan social media platform Facebook ToyotaID, Twitter account @ToyotaID, serta Instagram @toyotaID, yang semuanya menempati posisi #1 di antara akun-akun sosial media milik automakers di Indonesia.

Untuk memenuhi kebutuhan media dalam mendapatkan informasi terkini, Toyota Indonesia pun menyediakan Digital Pressroom.

Tinggalkan komen