Take a fresh look at your lifestyle.

Titimangsa Foundation & Balai Pustaka Akan Gelar Konser Musikal ‘Puisi Cinta’

0 3,777

Jakartakita.com –  PT Balai Pustaka (Persero) bekerjasama dengan Titimangsa Foundation bakal menggelar konser musikal puisi-puisi cinta bertajuk ‘Cinta Tak Pernah Sederhana’, pada tanggal 16 – 17 Maret 2019 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Achmad Fachrodji selaku Direktur Utama PT Balai Pustaka mengatakan, penyelenggaraan konser musikal ini sejalan dengan visi dan misi Balai Pustaka sebagai korporasi pelestari dan pengembang budaya.

Melalui pementasan ini, harapannya masyarakat Indonesia menjadi lebih mencintai karya-karya sastra lndonesia yang berperan dalam membangun karakter bangsa yang cerdas dan berbudaya.

Related Posts
1 daripada 3,239

“Sebagai garis terdepan dalam menarik kesusastraan Indonesia, Balai Pustaka selalu berkomitmen untuk memperkenalkan karya sastra lewat beragam cara untuk populer di kalangan masyarakat,” tutur pria yang akrab disapa Oji ini, di Jakarta, Jumat (8/3/2019).

Sementara itu, Happy Salma selaku founder Titimangsa Foundation mengungkapkan, “Sastra merupakan nutrisi batin bagi saya. Jiwa saya selalu terasa penuh bila sedang menikmati karya sastra, entah itu fiksi atau puisi. Hasrat itu mendorong saya untuk terus konsisten dalam menghasilkan karya yang merupakan alih wahana dari karya sastra. Ide ini disambut dengan antusias oleh PT Balai Pustaka (Persero). Terlebih konsep pertunjukan yang kami sodorkan sangat berkaitan dengan upaya memperkenalkan karya para sastrawan Indonesia. Sebagai orang yang mengenal karya sastra Indonesia lewat buku-buku terbitan Balai Pustaka, saya begitu terharu bisa bekerjasama,” tutur Happy.

”Pementasan kali ini adalah istimewa bukan hanya bagi saya, tapi juga bagi para aktor yang terlibat. Mereka disini bukan hanya berakting, tapi juga mereka diuji untuk dapat mengucapkan puisi menjadi terlihat wajar dan seperti dialog pada umumnya. Sesuatu yang bila tidak hati-hati, dialog tersebut akan terdengar seperti sekadar deklamasi puisi. Naskah pertunjukan ini merupakan hasil dari kecerdasan sang sutradara yang mempunyai wawasan luas dalam puisi dan sastra Indonesia, dalam mengolah banyak kata-kata dari banyak puisi, hingga tersusun dengan indah menjadi jalinan dialog dan alur cerita,” tambahnya.

Pementasan Titimangsa ini disutradarai oleh Agus Noor dan akan menampilkan aktor-aktor terkenal, seperti : Reza Rahadian, Marsha Timothy, Chelsea Islan, Atiqah Hasiholan, Sita Nursanti, Teuku Rifnu Wikana dan Butet Kartaredjasa.   (Edi Triyono)

Tinggalkan komen