Take a fresh look at your lifestyle.

Sinar Mas Land Raih Penghargaan Tingkat Internasional di Ajang ‘Asia Sustainability Reporting Awards’ di Singapura

0 2,872
foot : istimewa

Jakartakita.com – Pengembang property Sinar Mas Land meraih Asia’s Best First Time Sustainability Report di ajang Asia Sustainability Reporting Awards (ASRA) yang ke-empat di Singapura, Rabu (6/03).

ASRA adalah penghargaan tertinggi dalam corporate report di Asia Tenggara.

Penghargaan diberikan oleh Tamu Kehormatan Jessica Cheam, managing director of Eco-Business, The British High Commissioner H.E Scott Wightman dan tamu khusus Dr Lawrence Loh, Director of Corporate Governance, Institutions and Organisations NUS Business School dan Dr Wu Huijuan, Assistant Director, Singapore Institute of International Affairs kepada Chief Risk Officer, Reza Abdulmajid sebagai perwakilan dari Sinar Mas Land.

“Sinar Mas Land bangga atas raihan ini. Tentunya penghargaan tersebut didapatkan dari visi kami untuk menghadirkan kehidupan yang lebih baik bagi setiap orang. Oleh karena itu kami akan terus menciptakan sejumlah program yang mendukung sustainability serta menjalankan program-program yang sudah ada. Harapannya kegiatan di bidang sosial dan lingkungan yang kami laksanakan akan memberikan manfaat bagi masyarakat dan secara terus menerus memberikan dampak baik bagi nilai perusahaan,” terang Panji Himawan, Corporate Communication & Public Affair Division Head Sinar Mas Land dalam siaran pers, Minggu (10/3/2019).

Rajesh Chabara, Managing Director CSR Works International sekaligus pencetus penghargaan, mengatakan, sustainability reporting menjadi sarana yang penting bagi investor dan stakeholder untuk menilai sebuah perusahaan secara keseluruhan.

Pelaporan dan transparansi informasi memungkinkan setiap organisasi untuk mengkomunikasikan cara mereka mengelola dampak, resiko, dan peluang di sektor ekonomi, lingkungan, sosial, dan pemerintahan untuk menghasilkan nilai bagi perusahaan dalam jangka pendek, menengah dan panjang.

Related Posts
1 daripada 3,659

“Penghargaan yang diraih Sinar Mas Land menunjukkan kepemimpinan perusahaan dalam sustainability reporting dan komitmen yang besar terhadap transparansi, pelaporan, dan penciptaan nilai perusahaan,” jelasnya.

Adapun panel juri berisikan juri independen yang menentukan pemberian penghargaan berdasarkan kriteria yang ketat.

Panel juri menyeleksi hampir dari 400 nama yang masuk untuk menentukan pemenangnya.

Sebanyak 82 perusahaan dari 14 negara berhasil lolos ke tahap final 2018 Asia Sustainability Reporting Awards yang tersebar dalam 17 kategori.

Proses penilaian melalui tiga fase screening and evaluations untuk memilih yang terbaik di setiap kategorinya.

Setelah itu, proses dilanjutkan ke tahap asesmen untuk melihat reputasi perusahaan finalis di mata stakeholder dan kemudian hasilnya menentukan kemenangan.

Acara penghargaan dihadiri oleh tamu kehormatan dari berbagai bidang yang beragam termasuk akademisi, nirlaba, kedutaan besar, asosiasi perdagangan dan organisasi advokasi.

Tinggalkan komen