Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lion Air ‘Temporary Grounded’ 10 Pesawat Boeing 737 MAX 8

1,853

Jakartakita.com – Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group menyatakan menghentikan sementara pengoperasian (temporary grounded) 10 pesawat Boeing 737 MAX 8 yang dikuasai saat ini, sampai dengan waktu yang ditentukan kemudian.

“Sehubungan dengan surat edaran dari Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan tentang penghentian sementara pengoperasian (temporary grounded) pesawat Boeing 737 MAX 8, dengan ini Lion Air menyatakan akan menghentikan sementara pengoperasian (temporary grounded) 10 (sepuluh) pesawat Boeing 737 MAX 8 yang dikuasai saat ini sampai dengan waktu yang ditentukan kemudian,” jelas Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Senin (11/3/2019).

“Upaya tersebut dilakukan dalam rangka memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan,” lanjut Danang.

Ditambahkan, Lion Air akan meminimalisir dampak dari keputusan ini agar operasional penerbangan dapat berjalan dengan baik dan tidak terganggu.

Asal tahu saja, pada Minggu (10/3/2019) lalu, telah terjadi kecelakaan pesawat jenis Boeing 737 MAX 8 milik maskapai Ethiopian Airlines yang menewaskan 157 orang penumpangnya.

Tragedi yang sama juga terjadi pada Oktober 2018 lalu yang melibatkan penerbangan Lion Air JT 610 yang menewaskan 189 orang penumpangnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: