Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Roma Bekuk Empoli 2-1

1,086

Jakartakita.com – AS Roma berhasil membekuk tim tamu Empoli dengan skor 2-1 dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio Olimpico, Selasa (12/3/2019) dini hari WIB.

Gol pertama Roma dicetak Stephan El Shaarawy saat laga baru berjalan sembilan menit. Gol dihasilkan dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti Empoli.

Tiga menit berselang, Empoli memperoleh gol penyama kedudukan dari gol bunuh diri bek Roma Juan Jesus. Dalam upaya menghalau bola dengan sundulan, Juan malah menyarangkan si kulit bundar ke gawang sendiri.

Pada menit ke-33, Patrik Schick mengembalikan keunggulan Roma. Schick membobol gawang Empoli dengan tandukan memaksimalkan tendangan bebas Alessandro Florenzi dari sayap kanan.

Florenzi menerima kartu merah pada menit ke-80 dari kartu kuning kedua, usai melanggar Ismael Bennacer.

Keunggulan 2-1 Roma bertahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit, sehingga tim berjulukan I Giallorossi tersebut meraih kemenangan pertamanya saat kembali ditangani pelatih Claudio Ranieri.

Ranieri mulai membesut Roma pada 8 Maret lalu, dengan dipecatnya Eusebio Di Francesco dari jabatan pelatih. Ranieri sebelumnya melatih Roma pada 1 September 2009 sampai 20 Februari 2011, membawa Roma menjadi runner-up Serie A dan Coppa Italia 2009-10.

Kemenangan atas Empoli membawa Roma menempati peringkat lima klasemen Serie A dengan mengoleksi 47 poin dari 27 pertandingan. Sedangkan Empoli yang ditangani pelatih Giuseppe Iachini tertahan di posisi 17 klasemen dengan 22 poin akibat kekalahan yang diderita.

Susunan Pemain

AS Roma: Olsen; Marcano, Juan, Santon, Florenzi (kk 12’, 80’, km 80’); Zaniolo (Perotti 55’), N’Zonzi, Cristante (kk 13’); Schick (Celar 86’), El Shaarawy (kk 62’), Kluivert (Karsdorp 81’)

Empoli: Dragowski; Silvestre, Dell’Orco, Veseli, Pasqual (Ucan 84’), Di Lorenzo; Bennacer, Krunic, Acquah (kk 37’)(Brighi 64’); Caputo, Farias (Oberlin 79’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: