Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ari Lasso Rilis Single ‘Tak Harus Sama’ (Indonesia Jaya)

1,771

Jakartakita.com – Vokalis dan pencipta lagu, Ari Lasso merilis single terbaru berjudul ‘Tak Harus Sama’ (Indonesia Jaya).

Menurut penuturan Ari, lagu ini berawal dari pembicaraan random seusai rekaman di studio menjelang waktu subuh bersama gitaris Pay dan beberapa teman yang membahas tentang perpolitikan saat ini.

Akhirnya dari obrolan tersebut, muncul ide untuk membuat lagu dengan judul ‘Tak Harus Sama’ (Indonesia Jaya).

Ditambahkan, pembicaraan mereka tidak tentang peta kedua calon Presiden, tidak juga tentang kelebihan kekurangan apalagi beradu argumen saling menjagokan dan memojokkan.

“Kami membicarakan betapa terbelahnya Indonesia karena kontestasi ini. Kami berdua sangat prihatin dengan begitu maraknya saling serang, saling caci, saling benci di sosial media. Begitu banyak waktu dan energi yang terbuang percuma hanya untuk saling ejek saling benci di sosial media,” ungkap Ari dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Kamis (14/3/2019).

“Saya dan Pay sepakat, kami harus menuangkannya dalam sebuah lagu, sebuah renungan, sebuah pemikiran, sebuah sikap dan sebuah ajakan. Ini sebuah renungan bahwa dari semua hiruk pikuk ini, kita tetaplah Bangsa Indonesia,” tambahnya.

Lebih lanjut Ari menjelaskan, ketika mendengar lagu tersebut membuatnya  merinding, dimana telah lama ia tidak merasakan getaran itu dari sebuah lagu, dalam rangka kecintaan untuk bangsa ini.

“Magic happened. Kita bulat tekad untuk merekam ini. Kami ingin memberi pandangan untuk generasi muda bahwa kita bebas memilih, kita bebas bersuara, kita tak harus sama, tanpa harus saling benci,” tegas Ari.

“Setelah 25 tahun lebih berkarya, ini adalah rekaman pertama yang saya produksi sendiri dan rasanya ini adalah karya musik saya yang ‘paling idealis’ dan ‘paling nasionalis’. Semua ini semata didasari kecintaan dan ketulusan untuk Indonesia,” tandas Ari. (Edi Triyono)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: