Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jerman Atasi Belanda 3-2

2,936

Jakartakita.com – Jerman berhasil mengatasi tim tuan rumah Belanda dengan skor 3-2 dalam pertandingan Grup C kualifikasi Euro 2020 yang berlangsung di Amsterdam Arena, Senin (25/3/2019) dini hari WIB.

Jerman unggul terlebih dahulu pada menit ke-15, lewat gol yang dihasilkan Leroy Sane dengan tendangan kaki kiri menuntaskan operan Nico Schulz. Pada menit ke-34, keunggulan Der Panzer menjadi 2-0 setelah Serge Gnabry membobol gawang De Oranje dengan sepakan kaki kanan usai merangsek masuk kotak penalti tim tuan rumah dari sayap kiri.

Belanda dapat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-48, lewat gol Matthijs de Ligt yang ditorehkan lewat sundulan memaksimalkan umpan silang Memphis Depay dari sayap kiri dalam sebuah situasi sepak pojok. Kedudukan kemudian menjadi imbang 2-2 setelah gol penyama kedudukan diciptakan Depay dengan tendangan kaki kanan memanfaatkan operan Georginio Wijnaldum.

Pada menit ke-90, gol Nico Schulz menjadi penentu kemenangan Jerman atas Belanda. Gol dihasilkan melalui sepakan kaki kanan menuntaskan umpan tarik Marco Reus.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Joachim Low menempati peringkat dua klasemen Grup C dengan perolehan tiga poin dari satu pertandingan. Belanda yang ditangani pelatih Ronald Koeman di peringkat tiga dengan mengoleksi tiga poin dari dua laga.

Irlandia Utara bercokol di peringkat pertama dengan perolehan enam poin dari dua laga usai menundukkan tim tamu Belarusia dengan skor 2-1 dalam pertandingan Grup C yang berlangsung di Stadion Windsor Park, Senin dini hari WIB. Gol-gol Irlandia Utara dicetak Jonny Evans (30’) dan Josh Magennis (87’), sedangkan gol Belarusia dihasilkan Ihar Stasevich (33’).

Belarusia di peringkat lima dengan tanpa poin dari dua laga. Estonia yang baru menjalani satu pertandingan Grup C di peringkat empat juga tanpa poin.

Susunan Pemain

Belanda: Cillessen; Van Dijk, De Ligt, Blind (kk 38’), Dumfries; Frenkie de Jong, Wijnaldum, De Roon (Luuk de Jong 90’+1’); Depay, Promes, Babel (Bergwijn 45’)

Jerman: Neuer; Sule, Rudiger, Ginter; Kimmich, Kroos, Goretzka (Gundogan 70’), Schulz, Kehrer; Sane, Gnabry (Reus 88’)

Hasil pertandingan lainnya:

Grup E

Hongaria 2-1 Kroasia

Adam Szalai 34’, Mate Patkai 76’ ; Ante Rebic 13’

Wales 1-0 Slowakia

Daniel James 5’

Grup G

Slovenia 1-1 Makedonia

Miha Zajc 34’ ; Enis Bardhi 47’

Polandia 2-0 Latvia

Robert Lewandowski 76’, Kamil Glik 84’

Israel 4-2 Austria

Eran Zahavi 34’, 45’, 55’, Moanes Dabour 66’ ; Marko Arnautovic 8’, 75’

Grup I

San Marino 0-2 Skotlandia

Kenny McLean 4’, Johnny Russell 74’

Siprus 0-2 Belgia

Eden Hazard 10’, Michy Batshuayi 18’

Kazakhstan 0-4 Rusia

Denis Cheryshev 19’, 45’+2’, Artem Dzyuba 52’, Absal Beysebekov 62’ (bd)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: