Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Media Daring ‘Asumsi’ Jadi Pemenang Tantangan Inovasi Dari ‘Google News Initiative’

4,185

Jakartakita.com – Media daring tentang berita terkini dan budaya pop, Asumsi, menjadi pemenang tantangan inovasi dari Google News Initiative yang diadakan untuk seluruh organisasi media di Asia Pasifik, Jumat (29/3).

Google News Initiative (GNI) adalah sebuah program yang bertujuan untuk memperkuat inovasi digital dan model bisnis baru di wilayah Asia Pasifik.

Program GNI yang diluncurkan bulan November 2018 ini diikuti oleh 215 organisasi berita yang berasal dari 18 negara.

Total pembiayaan yang diberikan Google untuk mendukung 23 proyek terpilih ini mencapai $3,2 juta, atau sekitar Rp46 triliun.

Adapun Asumsi, sebagai media baru yang membahas isu-isu terkini dan budaya pop untuk anak muda, terpilih menjadi salah satu pemenang dari Indonesia. Portal televisi dan berita digital yang dibuat oleh Pangeran Siahaan dan Iman Sjafei ini terpilih karena mereka sedang mengembangkan model keanggotaan yang memungkinkan para pembaca melakukan crowdfunding untuk berbagai acara dan investigasi khusus.

Inisiatif ini dinilai dapat mendorong interaksi yang lebih dekat dengan para pembaca.

Menurut Pangeran Siahaan, dukungan dari Google News Initiative ini menjadi suntikan semangat bagi Asumsi untuk terus melakukan terobosan program-program dan model bisnis baru yang sudah dilakukan sejak 2017.

“Asumsi ingin mengedepankan kepentingan audiens kami dalam mengkonsumsi berita. Dengan menawarkan model keanggotaan news on demand yang lebih cepat tanggap, pembaca bisa mendapatkan informasi sesuai kebutuhannya,” jelas Pangeran selaku CEO dari Asumsi dalam siaran pers Selasa (02/4/2019).

Beberapa organisasi berita yang juga menjadi pemenang dalam di program GNI ini adalah Tempo (Indonesia), The Asahi Shimbun Company (Jepang), dan GNM Australia Pty Ltd yang merupakan parent company dari Guardian News & Media di Inggris.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: