Take a fresh look at your lifestyle.

Kalahkan Heidenheim 5-4, Muenchen Lolos ke Semifinal DFB Pokal

0 2,807

Jakartakita.com – Bayern Muenchen lolos ke babak semifinal DFB Pokal setelah meraih kemenangan dengan skor 5-4 atas tim tamu 1FC Heidenheim dalam pertandingan perempat final yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu (3/4/2019).

Leon Goretzka membawa Muenchen unggul pada menit ke-12, lewat gol yang dihasilkan melalui sundulan menuntaskan sepak pojok Joshua Kimmich. Semenit berselang, bek Muenchen Niklas Sule menerima kartu merah setelah melanggar Robert Andrich yang berpeluang mencetak gol .

Unggul jumlah pemain, Heidenheim dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-26. Robert Glatzel membobol gawang Muenchen dengan sundulan memaksimalkan umpan lambung Marc Schnatterer.

Pada menit ke-39, Heidenheim berbalik unggul setelah Schnatterer menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang Muenchen dengan sepakan kaki kanan memanfaatkan operan Sebastian Griesbeck.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-53, Thomas Muller mencetak gol penyama kedudukan bagi tim tuan rumah dengan sepakan kaki kanan memaksimalkan umpan sundulan Robert Lewandowski.

Tiga menit berselang, Lewandowski membawa Muenchen unggul 3-2 setelah berhasil menyarangkan bola ke gawang tim tamu dengan sontekan kaki kanan menuntaskan operan Lewandowski dalam sebuah serangan balik.

Pada menit ke-65, Serge Gnabry menambah keunggulan Muenchen usai menuntaskan umpan sundulan Mats Hummels menjadi gol dengan sontekan kaki kanan dalam sebuah situasi sepak pojok. Heidenheim dapat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-74, setelah Glatzel mencetak gol keduanya dalam laga dengan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti Muenchen.

Related Posts
1 daripada 3,595

Memasuki menit ke-77, hattrick Glatzel terlengkapi dengan keberhasilannya mengeksekusi penalti. Heidenheim memperoleh penalti usai Maurice Multhaup dilanggar Hummels di kotak penalti The Bavarians. Kedudukan menjadi imbang 4-4.

Pada menit ke-84, Muenchen kembali unggul setelah Lewandowski berhasil menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang Heidenheim dengan tendangan kaki kanan dalam eksekusi penalti. Penalti didapat Muenchen setelah Marnon Busch melakukan handsball di kotak penalti Heidenheim.

Gol kedua Lewandowski bertahan menjadi gol terakhir yang tercipta dalam laga, memastikan tim asuhan pelatih Niko Kovac melaju ke babak empat besar.

Susunan Pemain

Bayern Muenchen: Ulreich; Hummels, Sule (km 13’), Rafinha (Coman 45’), Kimmich; Thiago, Goretzka, Rodriguez (Lewandowski 45’(kk 86’)); Muller, Ribery (Boateng 24’), Gnabry

1FC Heidenheim: Muller; Beermann (kk 90’+1’), Mainka, Theuerkauf (Thomalla 73’), Busch; Dorsch (kk 40’)(Feick 52’), Andrich, Griesbeck (kk 90’+1’), Dovedan, Schnatterer (Multhaup 67’); Glatzel

Hasil pertandingan babak perempat final DFB Pokal lainnya:

Schalke 04 0-2 Werder Bremen

Milot Rashica 65′, Davy Klaassen 72′ – Nuri Sahin km 90′

Tinggalkan komen