Take a fresh look at your lifestyle.

Rangkaian Perayaan Dies Natalis Ke-58, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Gelar Pameran Lukisan Tunggal Rudy Harjanto

0 5,642

Jakartakita.com – Jumat (05/4/2019), bertempat di Lobby fX Sudirman, Jakarta Selatan, Prof. Dr. Thomas Suyatno, M.M., selaku Pembina Yayasan Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) resmi membuka pameran lukisan tunggal Rudy Harjanto sebagai rangkaian perayaan Dies Natalis Universitas ke-58.

Pameran bertajuk ‘Harmonious Pulse’ ini merupakan pameran 25 lukisan impresionis tentang personifikasi manusia, potret diri, dan bunga sebagai lambang kesempurnaan, kekuatan sekaligus keindahan, yang menjadikan kehidupan berjalan secara harmoni. Seperti kutipan Lao Tzu, seorang filsuf penggagas Taoisme, “being deeply loved by someone gives you strength, while loving someone deeply gives you courage”.

Adapun pameran ini terselenggara hasil kolaborasi antara dosen dan mahasiswa-mahasiswi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) yang akan berlangsung selama 3 hari (5-7 April 2019).

Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh partisipasi salah satu Wakil Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Dr. Sumarhadi, M.M., yang mempersembahkan lagu pada acara pembukaan pameran tersebut.

Selain itu, selama berlangsungnya kegiatan pameran akan dipersembahkan pula lagu-lagu bertema nasionalis oleh Moestopo Choir dan musik oleh mahasiswa-mahasiswi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

“Dengan kegiatan seperti ini diharapkan minat seni pada generasi muda akan berkembang, yang akan bermanfaat untuk kehidupan mereka dalam bermasyarakat,” ungkap Prof. Dr. Thomas Suyatno, M.M dalam siaran pers, yang diterima Jakartakita.com, Jumat (05/4/2019).

Related Posts
1 daripada 1,361

Asal tahu saja, Sembilan dari seluruh lukisan yang dipamerkan, dibuat dalam kurun waktu satu tahun, disela rutinitas kegiatan yang berhubungan dengan akademik, termasuk mengajar.

Melalui pengamatan kesehariannya di lingkungan Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), karya-karya Rudy Harjanto dihasilkan.

“Denyut kehidupan bersentuhan dengan cinta dalam hidup yang seperti air, tidak pernah bertentangan, selalu mengayomi dan menerima; mencintai akan memberikan kekuatan dan dicintai memberikan kekuatan,” jelasnya.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Dr. Maryono, M.Si menambahkan, “Ini kali ketiga kegiatan kolaborasi yang merupakan persembahan seni Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) kepada masyarakat, menggambarkan harmoni antara beragam unsur dalam kehidupan sehari-hari diselenggarakan.”

Selain persembahan seni ini, rangkaian perayaan Dies Natalis yang ke-58 Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) telah menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat bersama seluruh karyawan dan lingkungan sekitar kampus, Pengabdian Masyarakat bersama institusi pendidikan lain berupa pengobatan dan penyuluhan kesehatan gigi terhadap anak-anak sekolah dasar di Kalimantan, Seminar Akademik, dan lain-lain.

Adapun sebagai Puncak Perayaan adalah diselenggarakannya acara wisuda terhadap sekitar 1,000 orang mahasiswa pada tanggal 11 April 2019 di Jakarta.

Tinggalkan komen