Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tiga Peserta Wakili Indonesia ke Ajang ‘Red Bull Paper Wings World Final’ di Austria

3,719

Jakartakita.com – Penyelenggara ajang kompetisi pesawat kertas ‘Red Bull Paper Wings 2019’ mengumumkan tiga peserta sebagai pemenang kompetisi pilot kertas tingkat nasional, yaitu; Satrio Abimanyu (Politeknik Negeri Jakarta) sebagai pemenang di kategori jarak terpanjang (Longerst Distance) dengan jarak 44.10 meter; Yushron Azhary (Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia) sebagai pemenang di kategori waktu terpanjang (Longerst Airtime) dengan durasi 9.28 detik dan Andanda Rizkytama (Universitas Indonesia) sebagai pemenang kategori Aerobatics dengan 101 Votes.

Mereka akan mewakili Indonesia di ajang ‘Red Bull Paper Wings World Final’ pada bulan Mei 2019 mendatang di Hangar 7, Salzburg-Austria.

Sebelumnya, penyelenggaraan kompetisi ‘Red Bull Paper Wings 2019’ yang memasuki tahun kelima ini, telah membuka pendaftaran bagi mahasiswa-mahasiswi, serta masyarakat umum di seluruh dunia.

Menurut Irgi Naufal selaku Project Coordinator Red Bull Paper Wings 2019, penilaian Kompetisi Pesawat Kertas ini terdiri dari 3 kategori, yaitu; jarak terpanjang, waktu terlama dan aerobatik.

“Sebanyak 158 orang mengikuti tahap awal yang digelar di Universitas Indonesia dan Universitas Tarumanagara,” tutur Irgi di Jakarta, Jumat (05/4/2019). .

Lebih lanjut, Irgi Naufal mengatakan, untuk longest distance (jarak terpanjang), mahasiswa membuat jarak paling jauh dan peserta diberi satu kertas, tidak ada kertas lain dan alat tambahan.

Mengingat pertama kalinya keikutsertaan Indonesia di kompetisi dunia ini, menurut Irgi, pihak penyelenggara selalu memberikan beberapa dukungan kepada para pilot.

“Selalu mengingatkan peserta untuk cari banyak referensi yang sudah pernah dilakukan negara lain. Kita punya aplikasi yang cukup baik,” ujar Irgi.

Ditambahkan, khusus kategori aerobatik, semua proses seleksi telah dilakukan via Instagram. Pendaftar diminta untuk membuat video pendek yang tidak lebih dari 60 detik, lalu mengunggah video tersebut di Instagram dengan tag @redbull dan hashtag #redbullpaperwings, serta memasukan lokasi peserta melalui fitur lokasi.

“Aerobatik itu ada banyak trik seperti memutar-mutar dan se-kreatif mungkin,” imbuh Irgi. (Edi Triyono)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: