Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

ShopBack Dapat Suntikan Dana Terbaru Sebesar Rp643,5 Miliar

2,074

Jakartakita.com – ShopBack, platform satu-pintu untuk cashback rewards dan kurator promo, mendapat suntikan dana sebesar US$ 45 juta atau setara dengan Rp 643,5 miliar (nilai tukar Rp 14,300/USD) dalam seri pendanaan terbaru.

Pendanaan ini berasal dari EV Growth dan Rakuten, serta EDBI – investor strategis yang berkaitan dengan pemerintahan, serta investor lainnya.

Bersamaan dengan pendanaan ini, Amit Patel, CEO Ebates, Inc., perusahaan dari Rakuten, dan Wilson Cuaca, Managing Partner of EV Growth, akan bergabung menjadi jajaran Dewan Direksi ShopBack.  

Dengan suntikan dana ini, pendanaan ShopBack menjadi US$ 83 juta atau setara dengan Rp1,18 triliun.

Dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini, Yolanda Margaretha, Head of Business Development, ShopBack Indonesia mengungkapkan, bahwa pendanaan terbaru ini akan digunakan untuk menyederhanakan pengalaman belanja pengguna, memperluas kemampuan penganalisaan data guna memberikan insight, baik dari segi bisnis maupun personal, serta mempercepat pertumbuhan di pasar-pasar utama ShopBack.

“Shopback masih berfokus dalam membangun fitur penemuan dan pemberian cashback rewards untuk meningkatkan pengalaman belanja masyarakat, baik secara online dan offline, di kawasan Asia Pasifik,” jelasnya.

Ditambahkan, selain memberikan reward cashback kepada pengguna yang melakukan pembelanjaan online di platform ShopBack, Shopback juga telah menciptakan fitur-fitur baru guna meningkatkan pengalaman belanja pengguna.

Pada 2018, ShopBack mengalami pertumbuhan order dan penjualan sebesar 250% y-o-y.

ShopBack juga mencatat lebih dari 2,5 juta transaksi per bulan di lebih 7 juta pengguna di 7 negara kawasan Asia Pasific, dengan nilai penjualan hampir mendekati US$ 1 juta atau Rp 143  miliar untuk lebih 2000 mitra dagang, baik di ranah online maupun offline.

Pada tahun yang sama, ShopBack juga menjajaki pasar Australia, sebagai pasar pertama di luar kawasan Asia.

Selain itu, ShopBack juga membuka pusat penelitian dan pengembangan di Vietnam dan Taiwan yang mampu mendorong peningkatan tiga kali lipat dalam jumlah talenta di bidang teknik, data dan produk manajemen.

“Pertumbuhan pengguna yang sangat cepat, merupakan bukti kuat terhadap nilai yang kami berikan kepada mitra dagang serta pengguna di seluruh kawasan Asia Pasifik. Kami sangat bersemangat memberikan manfaat lebih saat belanja kepada pengguna, sekaligus membantu mereka dalam menghemat uang dan waktu. Kami juga sangat senang dapat bekerja dengan tim yang handal, yang terdiri dari lebih dari 200 karyawan serta investor global, untuk terus berinovasi dalam memberikan solusi belanja yang cerdas, lebih cepat dan lebih baik,” tandas Yolanda Margaretha.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: