Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sukses Berbisnis Fashion Anak, Penyanyi Rossa Berbagi Tips

1,995

Jakartakita.com – Penyanyi Rossa kini sedang sibuk menjalankan bisnis busana anak bersama sahabatnya, Ivan Gunawan yang mengusung label ‘Minime Kidz’.

Menariknya, belum setahun bisnisnya berjalan, brand yang terlahir pada tahun 2018 ini, terus berkembang.

Saat ini, baju Minime sudah ada di 9 kota di Indonesia. Bahkan di seluruh Indonesia sudah ada 400 agen dan sebanyak 1200 reseller telah bergabung.

Kesuksesan Minime Kidz ini diungkapkan Rossa dalam acara seminar bertajuk ‘Bisnis Laris Bareng Artis’ di Hotel Trans Luxury, Bandung, Rabu, 10 April 2019 kemarin.

Alhamdulillah niat bisnis saya didukung oleh tim yang kuat. Dari mulai ide, desain dan pemasaran. Makanya belum sampai setahun bisnis Minime sudah berkembang pesat dan bajunya banyak disukai oleh anak-anak,” tutur Rossa.

Tak ingin menikmati kesuksesan Minime sendirian, dalam acara seminar bisnis tersebut, Rossa berbagi tips suksesnya kepada hampir 200 peserta yang hadir.

Rossa juga mengajak peserta untuk bergabung dalam bisnis busana yang dijalaninya tersebut.

“Jadi salah satu alasan saya mengadakan seminar ini adalah karena saya ingin mengajak peserta untuk ngejalanin bisnis yang gampang. Nggak mesti ninggalin rumah, atau ninggalin kerja, semua bisa dikerjakan bareng dan hasilnya juga lumayan. Apalagi baju anak Minime ini gampang dijual dan dijalankan. Soal untung, kalau mau beli HP baru tiap bulan mah gampang kalau sudah joint dengan Minime,” tutur Rossa sambil mengumbar senyum.

Menjelang bulan Ramadhan, Minime berencana mengeluarkan rancangan terbarunya. Sebanyak 123 desain terbaru untuk T-shirt dan kerudung dengan konsep 3D, sablon dan baju muslim pun sudah disiapkan. Semua produk yang diluncurkan ini merupakan kurasi dari Ivan Gunawan dan Rossa.

“Memang di Minime ada target tahunan untuk mengeluarkan lebih dari 100 desain setiap tahun. Soal motif dan warna sengaja dipilih yang berwarna dan cerah. Hal ini untuk keinginan pasar,” ungkap Rossa.

Adapun untuk desain kerudung, juga terdiri dari berbagai desain. Salah satunya adalah kerudung instant.

“Jadi Minime itu ngga hanya bikin cantik dan ganteng anak saat dipakai. Tapi juga mudah. Salah satunya kerudung instant. Gampang dipakai dan bahannya juga nyaman untuk anak,” sambung Rossa.

Soal harga, koleksi baju di Minime sengaja dibuat untuk menjangkau masyarakat luas supaya semua anak bisa memakainya. 

“Harga sangat terjangkau, mulai dari Rp149 ribu untuk kerudung hingga Rp400 ribu untuk celana panjang,” jelas Rossa.

Ketika ditanya soal kesulitan awal menjalankan bisnis ini, Rossa mengatakan bahwa semua bisnis pasti ada kendalanya, tapi dengan kerja tim yang solid, kendala-kendala tersebut bisa teratasi.

“Kendala pasti ada. Tapi di Minime, dengan tim yang kompeten di bidangnya dari mulai tim produksi sampai tim penjualan, semua bisa diatasi dan kita bisa meraih sukses bareng,” tandasnya. (Fahrul Anwar)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: