Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Berdayakan Perempuan Indonesia Lewat Program Miss Cimory

1,516

Jakartakita.com – Rasa-rasanya, hanya sedikit komunitas atau organisasi yang memberikan solusi lapangan pekerjaan sekaligus mengedukasi anggotanya untuk menjadi pribadi mandiri, khususnya di kalangan perempuan dan ibu rumah tangga di Indonesia.

Salah satu dari yang sedikit tadi, adalah Miss Cimory Indonesia, yang pada Kamis (11/4/2019) lalu menggelar acara Media Gathering Konvensi Miss Cimory Award 2019 di Menara 165, Jakarta Selatan.

Di sela-sela kegiatan acara, Hendri Viarta, National Direct Selling Manager Miss Cimory mengatakan, bahwa Cimory, sebuah merek yoghurt & susu ternama di Indonesia, sangat ingin membuat wanita Indonesia, terlebih yang di akar rumput menjadi lebih produktif.

“Sudah menjadi bagian dari visi Cimory untuk menjadi sebuah perusahaan yang berkontribusi pada negara Indonesia. Sewaktu kami memulai program Miss Cimory di tahun 2013, kami melihat bahwa menjadi ibu rumah tangga bukan berarti wanita tidak bisa membuat penghasilan buat keluarga, dan pemberdayaan perempuan merupakan isu penting yang dapat membantu pengentasan kemiskinan. Maka, menggabungkan sebuah produk yang baik yang nutrisinya memang dibutuhkan oleh keluarga Indonesia, dengan sebuah program pemberdayaan perempuan, sangatlah efektif,” terang Hendri.

Lebih lanjut ia menuturkan, sejak tahun 2015, pihaknya mulai memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para Miss Cimory yang sudah membuktikan komitmen mereka, bukan hanya kepada Cimory, tetapi kepada diri mereka sendiri dan keluarga mereka.

“Para wanita ini sangat inspiratif buat Cimory, sehingga setiap tahunnya kami berusaha untuk terus menguatkan program ini agar setiap wanita terutama di akar rumput bisa merasakan manfaatnya ketika bergabung,” jelasnya.

Ditambahkan, program Miss Cimory memiliki 3 misi besar, yaitu; Pertama, memberikan nutrisi terbaik untuk masyarakat Indonesia melalui produk-produk berkualitas tinggi dari Cimory dan pengantaran langsung ke rumah konsumen. Kedua, membantu para wanita Indonesia untuk menjadi wanita yang mandiri, terlebih bagi para ibu rumah tangga agar dapat meningkatkan perekonomian keluarga. Terakhir, mendukung program pemerintah dalam menciptakan masyarakat yang cerdas, mandiri, dan kuat. 

Menurut Hendri, pihaknya berkomitmen untuk terus membuat program Miss Cimory ini berkesinambungan dan semakin kuat, yang dibuktikan dengan hadirnya sejumlah 68 Cimory Center yang tersebar di seluruh pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

“Saat ini, sudah ada lebih dari 1200 wanita yang telah bergabung di dalam Program Miss Cimory. Cimory Center ini memegang peranan sangat penting dalam pembinaan para anggotanya, karena di center ini para wanita dapat berbagi pengalaman mereka yang membahagiakan ataupun kendala-kendala yang mereka alami ketika menjalankan tugas sebagai Miss Cimory. Bahkan bagi para Miss Cimory, Cimory Center ini sudah seperti rumah kedua bagi mereka, dimana mereka bisa saling berbagi pengalaman dengan sesama Miss Cimory,” ungkapnya lagi.

Adapun dalam acara Miss Cimory Anniversary & Awarding 2018 kali ini, dihadiri oleh sebanyak 400 Miss Cimory terpilih yang beberapa dari mereka mendapatkan penghargaan sebagai Miss Cimory terbaik tahun ini.

Asal tahu saja, di event kali ini, sebanyak 100 penghargaan ditujukan khusus untuk Miss Cimory. Dimana penghargaan-penghargaan tersebut terbagi ke dalam; 11 penghargaan untuk Miss Cimory yang memiliki masa kerja selama 3 tahun, 1 penghargaan untuk Miss Cimory yang memiliki masa kerja 5 tahun, 29 penghargaan untuk Miss Cimory yang memiliki masa kerja 1 tahun, 52 penghargaan untuk Miss Cimory ideal, 1 penghargaan untuk Miss Cimory yang memiliki masa kerja terlama, 1 Miss Cimory terbaik, dan 5 karyawan Cimory yang berjuang untuk membina Miss Cimory.

“Awalnya saya dibilang bisa mendapatkan penghasilan hingga Rp 2 juta perbulan. Setelah saya jalani, ternyata saya bisa mendapatkan jauh lebih banyak, bahkan bisa sampai Rp 17 juta perbulan. Saya bahagia sekali bergabung dengan Miss Cimory bukan hanya karena uangnya, tapi karena fleksible kerjanya, jadi urusan di rumah juga beres, anak-anak bisa diantar ke sekolah, dan keluarga juga keurus,” tutur Choiriyah, Miss Cimory Terbaik 2018, yang mengaku sudah bergabung di Program Miss Cimory sejak tahun 2017.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: