Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Liverpool Gasak Porto 4-1

2,597

Jakartakita.com – Liverpool tanpa ampun menggasak tim tuan rumah Porto dengan skor 4-1 dalam pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions yang berlangsung di Estadio do Dragao, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB.

Gol pertama The Reds dicetak Sadio Mane pada menit ke-26, dengan sontekan kaki kanan menuntaskan operan Mohamed Salah. Wasit mensahkan gol usai berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee).

Pada menit ke-65, Salah menggandakan keunggulan Liverpool setelah memaksimalkan umpan terobosan Trent Alexander-Arnold dengan sepakan kaki kiri. Tiga menit berselang, Porto memperkecil ketertinggalan lewat gol yang diciptakan Eder Militao dengan sundulan memanfaatkan sepak pojok Alex Telles.

Keunggulan Liverpool menjadi 3-1 pada menit ke-77, usai Roberto Firmino membobol gawang Porto dengan sundulan memaksimalkan umpan lambung Jordan Henderson. Gol pamungkas laga dicetak Virgil van Dijk pada menit ke-84, lewat tandukan menuntaskan umpan sundulan Mane dalam sebuah situasi tendangan penjuru.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Jurgen Klopp melaju ke babak semifinal Liga Champions. Liverpool unggul agregat gol akhir 6-1 atas Porto, dengan sebelumnya pada pertandingan leg pertama menang 2-0.

Di babak semifinal, Liverpool akan menghadapi Barcelona. Barcelona akan menjadi tim tuan rumah pada pertandingan leg pertama yang berlangsung Rabu (1/5/2019) dini hari WIB, sedangkan Liverpool menjadi tim tuan rumah leg kedua yang berlangsung pekan berikutnya.

Susunan Pemain

FC Porto: Casillas; Pepe (kk 36’), Felipe, Telles, Militao; Pereira, Herrera, Otavio (Soares 45’); Marega, Brahimi (Costa 81’), Corona (Fernando 78’)

Liverpool: Becker; Van Dijk, Matip, Robertson (Henderson 71’), Alexander-Arnold (Gomez 66’); Fabinho, Milner, Wijnaldum; Mane (kk 32’), Origi (Firmino 45’), Salah

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: