Take a fresh look at your lifestyle.

Liverpool Gasak Porto 4-1

0 3,881

Jakartakita.com – Liverpool tanpa ampun menggasak tim tuan rumah Porto dengan skor 4-1 dalam pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions yang berlangsung di Estadio do Dragao, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB.

Gol pertama The Reds dicetak Sadio Mane pada menit ke-26, dengan sontekan kaki kanan menuntaskan operan Mohamed Salah. Wasit mensahkan gol usai berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee).

Pada menit ke-65, Salah menggandakan keunggulan Liverpool setelah memaksimalkan umpan terobosan Trent Alexander-Arnold dengan sepakan kaki kiri. Tiga menit berselang, Porto memperkecil ketertinggalan lewat gol yang diciptakan Eder Militao dengan sundulan memanfaatkan sepak pojok Alex Telles.

Keunggulan Liverpool menjadi 3-1 pada menit ke-77, usai Roberto Firmino membobol gawang Porto dengan sundulan memaksimalkan umpan lambung Jordan Henderson. Gol pamungkas laga dicetak Virgil van Dijk pada menit ke-84, lewat tandukan menuntaskan umpan sundulan Mane dalam sebuah situasi tendangan penjuru.

Related Posts
1 daripada 7,083

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Jurgen Klopp melaju ke babak semifinal Liga Champions. Liverpool unggul agregat gol akhir 6-1 atas Porto, dengan sebelumnya pada pertandingan leg pertama menang 2-0.

Di babak semifinal, Liverpool akan menghadapi Barcelona. Barcelona akan menjadi tim tuan rumah pada pertandingan leg pertama yang berlangsung Rabu (1/5/2019) dini hari WIB, sedangkan Liverpool menjadi tim tuan rumah leg kedua yang berlangsung pekan berikutnya.

Susunan Pemain

FC Porto: Casillas; Pepe (kk 36’), Felipe, Telles, Militao; Pereira, Herrera, Otavio (Soares 45’); Marega, Brahimi (Costa 81’), Corona (Fernando 78’)

Liverpool: Becker; Van Dijk, Matip, Robertson (Henderson 71’), Alexander-Arnold (Gomez 66’); Fabinho, Milner, Wijnaldum; Mane (kk 32’), Origi (Firmino 45’), Salah

Tinggalkan komen