Take a fresh look at your lifestyle.

Kopi Craft 2019 Hadirkan Moda Pembayaran Non Tunai Satu Pintu

0 3,034

Jakartakita.com – Koperasi Komunitas Kopi Indonesia (Kokopi) melalui unit usaha pameran yang dikenal dengan nama Kopi United menyelenggarakan acara Kopi Craft 2019 di Summarecon Mall Serpong (SMS), Tangerang, Jawa Barat pada tanggal 17 April – 21 April 2019.

Event ini bertujuan untuk mengangkat industri kopi dari hulu sampai hilir lengkap dengan bisnis turunannya, untuk diperkenalkan kepada konsumen di hilir. 

“Kopi saat ini sudah menjadi kebutuhan. Pameran ini juga untuk menambah ilmu tentang kopi bagi masyarakat. Tak hanya menikmati kopi, pengunjung dapat melihat bagaimana proses pengolahan kopi hingga kopi kekinian. Acara ini sekaligus sebagai rangkaian acara Downtown Walk Festival yang juga merupakan event untuk anak muda berkreasi dan menyalurkan hobi positif mereka lebih luas sebagai upaya membangun ekonomi mikro dan industri kreatif,” terang Willy Effendy selaku Center Director SMS dalam siaran pers Sabtu (20/4/2019).

Related Posts
1 daripada 4,289

Menariknya, event Kopi Craft juga didukung dengan moda pembayaran non tunai. Mulai dari kartu debit semua bank, kartu kredit, dan dompet digital yang sudah ada di Indonesia.

“Program non tunai satu pintu ini disebut dengan QRIS atau QR Indonesia Standard, yang dalam hal ini panitia Kopi Craft bekerjasama dengan Bank CIMB Niaga sebagai pusat dari semua QR yang ada,” jelas Willy.

Sementara itu, Endi Wariyanto dari tim CIMB Niaga mengungkapkan, acara Kopi Craft sejalan dengan visi dari CIMB Niaga dan Bank Indonesia yang sedang meningkatkan program Gerakan Non Tunai. Pada pameran kali ini akan dijumpai produk penjualan biji kopi terlengkap dari Gayo sampai Wamena, bermacam produk seduh kopi sampai kopi kekinian, berbagai mesin kopi, dan industri kreatif kopi, mulai dari parfum wewangian, sabun, lukisan dari ampas kopi, merchandise kopi dan masih banyak lagi. Bahkan beberapa tenant ada yang menawarkan konsep franchise dan startup kopi sehingga banyak pilihan diskusi bisnis dan konsumtif bagi para pengunjung.

“Dengan banyaknya kemudahan pembayaran target transaksi selama 5 hari diperkirakan akan mencapai sedikitnya Rp 1 milliar untuk makanan dan seduh kopi saja. Acara Kopi Craft ini juga merupakan acara terbesar dari sisi jumlah tenant dan terlengkap metode pembayarannya hingga bulan April 2019. Harapan kami, semoga Kopi Indonesia terus semakin maju dan kembali menjadi nomor satu dunia,” tandas Rini Hasanah dan Pitoyo sebagai penanggung jawab acara dari tim Kopi United. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen