Take a fresh look at your lifestyle.

Dorong Umat Berbagi Kebaikan Selama Ramadhan, Pepsodent Herbal Kembali Gelar Program ‘Pepsodent Herbal Sahur Amal’

0 3,095

Jakartakita.com – Pepsodent Herbal, produk perawatan kesehatan gigi dan mulut produksi PT Unilever Indonesia Tbk. kembali menghadirkan program ’Pepsodent Herbal Sahur Amal’ yang memberikan kesempatan kepada umat muslim yang ingin berlomba-lomba berbuat kebaikan di bulan Ramadhan, dengan berbagi berkah dan kebahagiaan kepada sesama.

Kali ini, tema yang diusung adalah “Pepsodent Herbal Sahur Amal 2019: Mulut Adem, Hati Adem”.

Menurut Distya Tarworo Endri selaku Senior Brand Manager Pepsodent, program ini menargetkan untuk membagikan paket sahur ke ratusan Panti Asuhan yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.

”Program ’Pepsodent Herbal Sahur Amal’ telah menjadi program rutin yang kami selenggarakan sejak 2013 lalu, dan hingga kini telah membagikan ratusan ribu paket sahur kepada anak-anak yatim piatu yang membutuhkan. Program ini sejalan dengan Unilever Sustainable Living Plan, dimana kami secara berkelanjutan berkomitmen untuk memberikan dampak positif secara sosial dan lingkungan. Unilever Indonesia juga memiliki komitmen untuk memberikan pengalaman terbaik selama menjalani rutinitas bulan suci Ramadhan kepada seluruh masyarakat melalui rangkaian program dan produk kami,” terang Distya Tarworo Endri di Jakarta, Jumat (26/4).

”Melalui program ’Pepsodent Herbal Sahur Amal’, kami ingin menginspirasi sebanyak mungkin kaum muslim bahwa berpuasa akan terasa lebih bermakna dengan mulut dan hati yang adem, dimana gigi dan mulut yang bersih terawat akan membawa dampak positif terhadap kenyamanan kita dalam beribadah di bulan Ramadhan sekaligus menebarkan kebaikan di bulan Ramadhan dengan berbagi berkah dan kebahagiaan,” harap Distya.

Ustadzah Aini Aryani, LC yang menambahkan, saat berpuasa, mulut adalah anggota tubuh yang memerlukan perhatian lebih. Ia adalah pintu gerbang dari segala kebaikan yang dapat kita berikan bagi tubuh kita sendiri maupun bagi orang lain.

Related Posts
1 daripada 4,720

“Yang utama, kita harus menjaga agar segala asupan yang mulut kita konsumsi di bulan Ramadhan memenuhi nilai halalan thayyiban sehingga berpuasa dapat menjadi sebuah amalan yang sempurna dan juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh,” terang Ustadzah Aini Aryani.

Sementara itu, Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc. selaku pakar kesehatan gigi dan mulut menuturkan, saat berpuasa, kondisi mulut yang kering sering kali menimbulkan nafas yang kurang sedap.

“Karena kita tidak makan ataupun minum seharian, maka produksi air liur yang berfungsi membilas kuman penyebab plak dan bau mulut otomatis menurun. Dengan bakteri yang terus berkembang biak tanpa adanya pembilasan dari air liur, maka kondisi ini menghasilkan gas berbau tidak sedap dari dalam mulut. Perbanyak air putih dan makanan berserat di kala sahur dan berbuka, serta pastikan menyikat gigi setelahnya. Hindari makanan berlemak, terlalu manis dan asin, serta minuman yang tinggi kadar kafein,” tuturnya.

Asal tahu saja, penggunaan Pepsodent Herbal secara teratur dapat membuat mulut terasa adem dan membantu mencegah berbagai permasalahan gigi dan mulut selama berpuasa. Kandungan bahan-bahan alami di dalamnya, yaitu daun sirih dan garam adalah bahan anti kuman yang dapat merawat gigi dan mulut tetap sehat, disertai kandungan jeruk nipis yang dikenal dapat memberikan rasa segar.

Sementara itu, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kini berbagi kebaikan melalui program ’Pepsodent Herbal Sahur Amal’ menjadi lebih mudah.

Untuk setiap pembelian Pepsodent Herbal 190 gr kemasan khusus Ramadhan, maka otomatis konsumen ikut berkontribusi dalam mempersiapkan paket sahur yang akan didistribusikan kepada anak-anak yatim piatu.

Selama program ini berlangsung, Pepsodent akan melibatkan sejumlah sosok inspirasional untuk membangkitkan semangat anak-anak yatim piatu dalam berpuasa, beribadah dan berbuat kebaikan di bulan Ramadhan.

Salah satunya adalah Tantri Syalindri Ichlasari, seorang Celebrity Mom yang dikenal sebagai vokalis band Kotak.

Tinggalkan komen