Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Link Net Bagikan Dividen Sebesar Rp674 Milyar untuk Tahun Buku 2018

1,101

Jakartakita.com – Dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang digelar Jumat (26/4), para pemegang saham PT Link Net Tbk (Link Net) menyetujui pembayaran dividen sebesar Rp674 milyar untuk tahun buku 2018, atau dengan rasio pembayaran dividen (DPR) sebesar 60% dari hasil Laba Bersih yang dinormalisasi.

Pembayaran dividen sebesar Rp232 per lembar saham ini berdasarkan saham yang ada dan tidak termasuk saham treasuri. 

Dengan demikian, jumlah dividen tersebut merupakan peningkatan sebanyak Rp170 milyar dan +34% pertumbuhan dari pembayaran dividen Perseroan di tahun buku 2017 yang tercatat sebesar Rp503 milyar.

Selain itu, RUPST juga menyepakati susunan Dewan Direksi dan Dewan Komisioner Perseroan perlu diwakili oleh para pemegang saham yang profesional dan handal dalam bidang finansial dan keahlian teknis.

Oleh sebab itu, dalam RUPST kali ini, pemegang saham telah menyetujui pengangkatan Desmond Poon menjadi anggota Dewan Direksi Perseroan. 

Artikel Terkait
1 daripada 21

“Beliau telah setia melayani Perseroan sebagai Chief Technology Officer (CTO), sebuah peran yang telah Beliau pegang selama 8 tahun. Beliau juga memegang peranan penting dalam perkembangan Perseroan dari 595,000 home passes dan 193,000 pelanggan di tahun 2011, hingga 2,200,000 home passes dan 595,000 pelanggan di tahun 2018. Beliau mengawasi jalannya perencanaan produk dan juga medesain serta merancang jalannya operasi Perseroan. Sebelum bergabung dengan Link Net, Beliau menjabat sebagai Wakil Presiden dalam Network Engineering di Starhub di Singapura, di mana Beliau memiliki tanggung jawab yang sama,” ungkap pernyataan perseroan, melalui keterangan pers, Jumat (26/4).

Selain itu, pemegang saham juga menyetujui pengangkatan Suvir Varma sebagai anggota Dewan Komisioner Perseroan. Beliau mengetahui Perseroan dengan baik selama melayani Perseroan sebagai Direktur Independen sebelum RUPS. Beliau adalah mantan Rekan Senior di Bain & Company, di mana Beliau memimpin bisnis perusahaannya yang berfokus pada Investor Keuangan di Asia Pasifik.

Beliau memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di bidang konsultasi dan keuangan dengan fokus terhadap pengembangan strategis dan perbaikan operasional. 

Sementara itu, pemegang saham telah menerima pengunduran diri Henry Riady dari Dewan Direksi dan Ali Chendra dari Dewan Komisioner. Perseroan berterima kasih atas jasa mereka selama masa jabatannya di Perseroan.

Demikian juga, pemegang saham menerima pengunduran diri dari Suvir Varma sebagai Direktur Independen karena diangkat menjadi anggota Dewan Komisioner.

Sementara itu, Jonathan Parapak akan berperan sebagai Presiden Komisaris Independen.  (Fahrul Anwar)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com