Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

IEL University Series 2019 Jadi Ajang Pencarian Bakat Menuju Pelatnas Sea Games 2019

1,224

Jakartakita.com –  IEL University Series 2019, kompetisi e-sport tingkat universitas memasuki babak final tanggal 27 – 28 April 2019.

Liga e-sport yang mempertandingkan Dota 2 dan Mobile Legend ini, menghadirkan total hadiah senilai Rp1 milyar dan bagi para pemenang akan menuju Pelatnas Indonesia dalam rangka persiapan SEA Games 2019 yang akan diadakan di Manila, Filipina.

IEL University Series 2019 sendiri merupakan sebuah kompetisi e-sport resmi pertama untuk tingkat universitas di Indonesia yang didukung penuh oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) dan Indonesia ESPORTS Association (IESPA).

Kompetisi ini juga disahkan oleh Federasi Electronic Sports Asia (AeSF), dimana nantinya akan menjadi bagian dari liga universitas resmi dibawah naungan IESPA.

“Ajang IEL University Series adalah rangkaian kompetisi liga universitas yang bertujuan melakukan pembinaan esports di tingkat amatir. Para pemenangnya oleh IESPA diberikan jalur amatir untuk ke Pelatnas Sea Games 2019,” ujar Eddy Lim, Presiden IESPA di acara jumpa pers di Liga Game e-Sport Arena Kawasan Daan Mogot, Jakarta, Sabtu (27/4/2019).

Dijelaskan, kompetisi e-sports tingkat universitas yang akan berlangsung di Liga Game Arena ini menampilkan para finalis Mobile Legend dan Dota 2.

Pertandingan Mobile Legend diikuti oleh Universitas Kristen Petra melawan Universitas Multimedia Nusantara, dan Binus University melawan Universitas Dian Nuswantoro.

Sementara pada Dota 2, Universitas Kristen Maranatha melawan Universitas Multimedia Nusantara, dan Binus University melawan Universitas Ciputra.

“Kami akan memberikan dukungan tidak saja bagi para pemenang, namun juga turut mendukung kampus sebagai lembaga untuk melakukan edukasi dan pelatihan e-sports guna terus mencetak talenta berbakat. Kedepannya, kami berharap lulusan dari universitas dapat membina karir sebagai professional e-sports di tanah air,” ungkap Harry Kartono selaku Chief Operation Officer MIX 360.

Adapun Razer, merek lifestyle terkemuka di dunia untuk para gamers, menjadi sponsor utama dari kompetisi ini.

“Pertumbuhan e-sports di kawasan Asia Tenggara dapat terbilang masif dan fenomenal, dan kami sangat antusias untuk dapat mempercepat perkembangan ini di Indonesia,” ujar David Tse, Global ESPORTS Director, Razer.

“E-sport digadang-gadang akan menjadi bagian dari salah satu cabang olahraga pada gelaran SEA Games 2019. Adapun IEL University Series 2019 merupakan wadah yang tepat untuk menunjukkan talenta-talenta terbaik pemuda Indonesia, dan juga untuk mencari atlet-atlet berbakat yang dapat mengibarkan bendera negara mereka pada ajang SEA Games 2019,” tandasnya.  (Edi Triyono)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: