Take a fresh look at your lifestyle.

Para Pemenang Program Permata Youth Preneur 2019 Dapat Beasiswa dari Kemendikbud

0 3,020

Jakartakita.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan apresiasi kepada para siswa-siswi SMK pemenang program Permata Youth Preneur (PYP) 2019, berupa bantuan beasiswa pendidikan secara gratis.

Saryadi Guyatno, S.T.,M.B.A selaku Kepala Subdit Penyelaras Kejuruan dan Kerjasama Industri PSMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menuturkan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi program PYP 2019 yang diinisiasi oleh PermataBank.

Menurutnya, program semacam ini merupakan bukti komitmen PermataBank dalam mendukung program pemerintah dalam mencetak calon kewirausahaan di kalangan anak muda.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi dan mendukung program PYP milik PermataBank ini. Karena program ini adalah bentuk kepedulian para pelaku dunia usaha khususnya perbankan untuk mencetak wirausahawan di kalangan muda dan sekaligus membantu program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah,” kata Saryadi Guyatno dalam sambutannya, dihadapan 130 peserta PYP 2019, Senin (29/4/2019).

Related Posts
1 daripada 4,244

“Pada kesempatan ini, kami ingin memberikan tambahan hadiah berupa beasiswa pendidikan yang nantinya bisa didapat bagi pemenang program PYP milik PermataBank,” sambungnya.

Sementara itu, CEO Arkademy, Alfa Putra Kurnia mengatakan, hal yang menarik tentang PYP adalah talent yang dididik merupakan siswa/i jaringan Arkademy dan PYP dari berbagai kota, yang memiliki potensi untuk di upgrade dengan kemampuan dan pengetahuan standard industri terkini.

“Untuk tahun ini, ide yang masuk dari siswa-siswi peserta PYP 2019 sangat beragam. Mereka merupakan siswa terpilih dari 130 peserta yang telah diseleksi dari berbagai kota di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Gorontalo. Harapannya, semoga upaya bersama ini dapat mendorong tumbuhnya perusahaan startup baru yang mampu bersaing dalam era perdagangan terutama dalam menghadapi industri 4.0,” jelasnya.

Untuk diketahui, PermataYouthPrenuer (PYP) adalah program pelatihan di bidang kewirausahaan (meliputi bisnis model, startup digital, coding dan literasi keuangan) yang diinisiasi oleh PermataBank melalui program CSR-nya yang bernama PermataHati.

Program PYP ditujukan bagi para siswa/i tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) kelas 11/12 dengan jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dengan periode pembelajaran selama dua bulan.  (Fahrul Anwar)

Tinggalkan komen