Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Berbagi Tips Bisnis Coffee Shop di Ajang ‘Coffee Journey’

2,320

Jakartakita.com – Ralali.com sebagai b2b marketplace harga grosir, baru-baru ini menggelar acara bertajuk ‘Coffee Journey’ dengan menggandeng Southwest Jakarta sebagai coffee shop partner.

Bertempat di Southwest Jakarta, event ini turut di hadiri oleh 1st Champion Barista Indonesia, Doddy Samsura, Owner Southwest Jakarta, Yeremia Apri dan Andreas Rio serta Stefhanie Suwirya selaku Merchandising Sr Manager Ralali.com.

Dalam siaran pers, Selasa (30/4) disebutkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan edukasi dan solusi yang bermanfaat bagi calon pelaku dan pelaku bisnis, khususnya bidang coffee shop di Indonesia.  

Selain itu, Coffee Journey secara nyata turut mendukung pelaku UKM dan UMKM di bidang coffee shop dengan menggandeng Southwest Jakarta sebagai coffee shop partner.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Water Quality Experiment’ ini, juga di isi dengan berbagi informasi, tips dan juga solusi bagi calon pelaku dan pelaku bisnis coffee shop.

Ditambahkan, selain peserta coffee journey mendapatkan informasi seputar pengembangan binis di bidang kopi, kegiatan ini juga memberikan experience berbeda dengan mengajak peserta mencicipi/taste kopi dengan kualitas air yang berbeda-beda lalu memberikan penilaian terhadap rasa kopi.

Dalam sesi workshop, Stefhanie Suwirya selaku Merchandising Sr Manager Ralali.com mengungkapkan, “Pelaku bisnis juga perlu mengetahui dan tidak boleh khawatir dalam mengembangkan bisnis mereka, karena Ralali.com hadir tidak hanya memberikan informasi saja. Lebih dari itu, Ralali.com hadir dengan menghubungkan pelaku bisnis dengan fitur BIG Resto sebagai jawaban dari segala macam kebutuhan bisnis kuliner atau baverages”.

Selain itu, ungkap Yeremia Apri selaku Owner Southwest Jakarta, pelaku bisnis pada jenis sektor bavarages, dalam hal ini coffee shop, perlu mengetahui pula bahwa lingkungan lokasi berdirinya bisnis, dapat memberikan pengaruh terhadap karakteristik calon pembeli.

Coffee Teritory merupakan salah satu faktor yang harus diperhatikan saat membuka sebuah kedai kopi, lokasi bisnis juga menentukan karakteristik pembeli.”

“Lokasi tertentu pasti memiliki beberapa kecenderungan atau kebiasaan, baik dalam selera dan juga kemampuan pembelian terhadap produk yang kita jual. Dengan demikian, lokasi menjalankan bisnis juga menjadi faktor penentu market sebuah coffee shop, sehingga hal ini perlu diperhatikan karena berpengaruh terhadap hal-hal lainnya seperti brand identity,” sambung Andreas Rio yang juga owner Southwest Jakarta.

 Adapun menurut Dody Samsura sebagai 1st Champion Barista Indonesia 2013, faktor taste kopi juga masih menjadi hal yang diabaikan oleh sebagian calon pelaku bisnis coffee shop

“Padahal, minuman kopi yang dijual itu terdiri dari 98 persen air dan 2 persen kopi, karena air merupakan zat pelarut. Namun, hal ini tidak disadari berpengaruh terhadap taste dan ketertarikan pembeli untuk datang ke kedai kita,” jelasnya.  

“Dengan mengikuti workshop ini, diharapkan memberikan pengalaman baru dan membangunkan indra perasa kita untuk menyajikan produk kopi terbaik untuk calon pembeli kita nantinya,” tandas Dody.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: