Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Roh Fasik, Film Horor dengan Unsur Religi Tayang Awal Ramadhan

2,201

Jakartakita.com – Roh Fasik, film bergenre horor dan religi yang dibintangi Zaskia Sungkar dan Irwansyah akan tayang pada tanggal 9 Mei 2019 di bioskop-bioskop Indonesia.

Film ini disutradarai Ubay Fox yang pernah menggarap film Kembang Kantil dan Rasuk.  

Produser film Roh Fasik, Andreas mengaku tertarik dengan genre horor islami. Sehingga dirinya berani untuk membuat film yang jarang ada di masyarakat tersebut.

“Sekarang ini film horor religi atau religi secara keseluruhan kayaknya udah jarang dilirik, selama berapa tahun ini bisa dihitung jari, ini bisa jadi alternatif orang lagi, nggak banyak lihat, kenapa kita nggak,” ucap Andreas di acara konferensi pers yang dihelat di Metropole XXI, Jakarta Pusat, Senin (6/7/2019).

Andreas pun menjelaskan awal mula dirinya tertarik menggarap film tersebut. Menurutnya, film Roh Fasik berawal dari kisah sang sutradara, Ubay Fox.

“Kebetulan mas Ubay datang dan membawa cerita, kita gali bareng-bareng, kalau dilihat dari esensinya ternyata film Roh Fasik lebih banyak religinya daripada horornya,” tegasnya.

Sementara itu, Ubay mengaku sempat ‘mengemis’ pada Raffi Ahmad, selaku produser RA Pictures agar filmnya tersebut bisa digarap. Pasalnya, Ubay sempat berkali-kali ditolak beberapa ke Prodution House (PH).

“Saya ngemis ke Raffi, karena sebelumnya nggak ada PH yang mau. Mungkin karena berbau islami, dan di Indonesia sangat sensitif ya. Untuk ide konsep film sendiri sebenernya sudah ada sejak 2016 lalu,” tutur Ubay.

Adapun Ubay Fox mengarahkan para pemain di Roh Fasik berdasarkan naskah yang ditulis olehnya bersama Evelyn Afnilia. Film ini berada dalam naungan studio produksi RA Pictures.

Sinopsis

Film Roh fasik bercerita tentang pernikahan Akbar dan Zahra membuahkan satu anak bernama Amira (Keinaya Meissi Gusti). Bahkan ketika sudah menikah lagi, kehidupan Akbar bersama istri barunya, Renata (Denira Wiraguna), tidak pernah seindah dulu.

Hingga suatu ketika, Hasan (Irwansyah), sahabat lama Akbar datang untuk menjenguk dan mengajak Akbar kembali ke jalan yang benar, setidaknya demi Amira. Meskipun sempat menolak, namun pada akhirnya Akbar mengizinkan Hasan mengajarkan Amira bertadarus. Sejak saat itulah kejadian-kejadian aneh mulai terjadi.

Naasnya, Renata yang paling sering menjadi korban teror dari iblis yang bersemayam di rumahnya. Gangguan mulai dari suasana panas saat mengaji, kerasukan, sampai makhluk yang menirukan wujud Akbar.

Selain Zaskia Sungkar dan Irwansyah, aktor dan aktris yang bermain di Roh Fasik adalah Nagita Slavina, Volland Hummigio, Abi Cancer, Egy Fedly, Kanaya Gleadys, dan Ratu Dewi. (Edi Triyono)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: