Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Atasi Valencia, Arsenal Hadapi Chelsea di Final Liga Eropa

2,029

Jakartakita.com – Arsenal berhasil mengatasi tim tuan rumah Valencia dengan skor 4-2 dalam pertandingan leg kedua babak semifinal Liga Eropa yang berlangsung di Estadio Mestalla, Jumat (10/5/2019) dini hari WIB.

Valencia yang tampil di hadapan para pendukungnya sendiri dapat unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Kevin Gameiro pada menit ke-11. Gameiro membobol gawang Arsenal dengan sontekan kaki kanan menuntaskan umpan Rodrigo.

Enam menit berselang, The Gunners menyamakan kedudukan. Pierre-Emerick Aubameyang menciptakan gol penyeimbang melalui tembakan dari luar kotak penalti Valencia. Kedudukan sama kuat 1-1 bertahan sampai babak pertama usai.

Pada menit ke-50, Alexandre Lacazettemembawa Arsenal berbalik unggul setelah menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Valencia dengan tendangan kaki kanan usai menerima operan Lucas Torreira.

Delapan menit kemudian, Gameiro menorehkan gol keduanya dalam laga untuk membuat kedudukan imbang 2-2 setelah berhasil memaksimalkan umpan Rodrigo dengan sontekan kaki kanan.

Pada menit ke-69, Aubameyang mencetak gol keduanya dalam pertandingan dengan sontekan kaki kanan memanfaatkan umpan silang Ainsley Maitland-Niles dari sayap kanan. Memasuki menit ke-88, hattrick Aubameyang terlengkapi setelah ia menuntaskan operan satu dua dengan Henrikh Mkhitaryan dengan sepakan kaki kanan.

Kemenangan dengan skor 4-2 yang diraih memastikan tim asuhan pelatih Unai Emery lolos ke final Liga Eropa. Arsenal unggul agregat gol akhir 7-3 atas Valencia.

Dalam partai final yang berlangsung di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Rabu (29/5/2019), Arsenal akan menghadapi sesama klub Inggris yang bermarkas di London, Chelsea.

Susunan Pemain

Valencia: Neto; Gabriel (kk 90’+2’), Garay (kk 38’), Gaya (kk 43’), Piccini (Soler 56’); Coquelin, Parejo, Guedes (Torres 71’), Wass; Gameiro, Rodrigo (Mina 72’)

Arsenal: Cech; Koscielny, Monreal, Sokratis, Torreira (Guendouzi 80’), Ozil (kk 62’)(Mkhitaryan 62’), Kolasinac (Mustafi 71’), Maitland-Niles; Lacazette (kk 90’+2’), Aubameyang

Hasil pertandingan leg kedua babak semifinal Liga Eropa lainnya:

Chelsea 1-1 Eintracht Frankfurt

Ruben Loftus-Cheek 28’ ; Luka Jovic 49’

*Chelsea lolos ke final berkat kemenangan 4-3 dalam adu penalti, setelah agregat gol akhir imbang 2-2

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: