Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sambut Ramadan, Avrist Assurance Gelar Program Bagi-bagi Takjil & Perkenalkan Direktur yang Baru

4,691

Jakartakita.com – PT Avrist Assurance (Avrist Assurance) mengumumkan Anna Leonita sebagai Presiden Direktur terbarunya. 

Anna merupakan pimpinan perusahaan perempuan yang pertama bagi Avrist Assurance, yang sebelumnya selalu diduduki oleh seorang pria.

Dengan peran barunya sebagai pimpinan Avrist Assurance – perusahaan asuransi yang memiliki pengalaman lebih dari 40 tahun di industri asuransi jiwa Indonesia, Anna berkomitmen untuk mengelola aset dan liabilitas perusahaan secara layak (proper), bijaksana (prudent) dan patuh (complied) sesuai dengan standar keuangan perusahaan asuransi maupun secara peraturan perundang-undang yang berlaku. 

Dengan latar belakang pengalaman lebih dari 20 tahun di industri keuangan, Anna turut membawa semangat baru dalam hal pengembangan sumber daya manusia (SDM), karena beliau meyakini bahwa SDM merupakan salah satu penentu suksesnya sebuah target agar bisa tercapai.

Anna akan memilki peran besar untuk mewujudkan visi Avrist Assurance menjadi 15 perusahaan asuransi jiwa teratas di Indonesia pada tahun 2021, dan 10 perusahaan asuransi jiwa teratas pada tahun 2023.

“Saya sungguh bersemangat untuk melaksanakan tugas bagi Avrist Assurance, dan membangun sejarah luar biasa perusahaan. Kami memiliki tim yang luar biasa, dan saya berharap dapat mendukung mereka dalam segala aspek agar bersama-sama dapat memberikan layanan terbaik kepada para klien dan mitra kami,” ujar Anna Leonita, di acara buka puasa dengan media di Le Meridien Hotel, Jakarta, Rabu (8/5/2019).

Pada kesempatan yang sama, juga disampaikan kinerja tahun 2018, dimana Avrist Assurance berhasil membukukan Laba Setelah Pajak sebesar Rp 249 miliar, atau mengalami peningkatan sebesar 48% bila dibandingkan dengan tahun 2017 yang tercatat sebesar Rp 169 miliar.

Pada laporan keuangan konvensional 2018 yang telah diterbitkan, Avrist Assurance mencatat total pendapatan premi yang mencapai Rp 1.607 miliar. Rasio Solvabilitas Avrist Assurance untuk tahun 2018 berada pada level 434%. Rasio tersebut – yang dihitung dengan metode Risk Based Capital (RBC), menunjukkan bahwa modal yang dimiliki Avrist Assurance 314% lebih tinggi atau 3,6 kali dari modal minimum yang dipersyaratkan oleh OJK sebesar 120%. 

“Pencapaian ini menunjukkan bahwa kinerja Avrist di tahun 2018 jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun 2017. Ini merupakan pencapaian yang membanggakan dan ini menunjukkan bahwa kami terus tumbuh secara stabil dan konsisten,” ujar Kan Tak Ho, Direktur Keuangan PT Avrist Assurance. 

Sejalan dengan visi “satu polis di setiap rumah tangga Indonesia”, Avrist terus menunjukkan komitmennya memproteksi sebanyak mungkin masyarakat Indonesia.

Di tahun 2018, produk asuransi tradisional memberikan kontribusi yang signifikan pada total pendapatan premi, yaitu sebesar lebih dari 70%. Pendapatan premi produk asuransi tradisional di tahun 2018 mencapai Rp 1.207 miliar. Perolehan signifikan ini sejalan dengan strategi Avrist untuk lebih fokus dalam membuat produk proteksi, serta peluncuran produk Avrist Prime Protection pada akhir Oktober 2018 yang disambut baik oleh masyarakat dan distributor. 

Sementara itu, penjualan melalui saluran distribusi Agency masih menjadi penyumbang terbesar untuk pendistribusian produk asuransi individu. Di tahun 2018, Agency merupakan penyumbang terbesar sebanyak lebih dari 65%, sementara Bancassurance sebesar 35%.

Sementara itu, dalam momentum Ramadan 2019 ini, Avrist turut berbagi kebahagiaan, dengan memberikan asuransi kecelakaan secara gratis (Free PA – personal accident) sebagai salah satu dari rangkaian kegiatan menyambut bulan Ramadan dan kegiatan tahunan mudik masyarakat Indonesia.

Asuransi kecelakaan gratis Avrist memberikan perlindungan selama 30 hari sejak registrasi melalui https://avrist.com/berbagikebahagiaan dengan Uang Pertanggungan sebesar Rp 75 juta jika terjadi kematian karena kecelakaan, dan santunan rawat inap sebesar Rp 100.000 per hari.

Selain itu, selama periode tanggal 20 – 24 Mei 2019, Avrist Assurance akan bagi-bagi takjil gratis di 25 kota di Indonesia, beberapa diantaranya; di Jakarta, Yogakarta, Surabaya, Medan dan Balikpapan. 

Di Jakarta, Avrist Assurance akan bagi-bagi takjil gratis kepada commuter yang melewati stasiun kereta Dukuh Atas (Jalan Kendal, tepatnya di gerbang MRT Dukuh Atas). Di setiap takjil yang dibagikan, penerima takjil akan mendapatkan kemasan takjil yang dilengkapi dengan tata cara memperoleh asuransi kecelakaan diri gratis.

“Pembagian Free PA ini sejalan komitmen kami untuk memberikan rasa aman kepada setiap anggota keluarga disaat mereka mengejar aspriasi di dalam hidupnya dimanapun mereka berada. Kami memahami bahwa di bulan puasa, biasanya masyarakat seringkali melakukan kegiatan di luar rumah baik untuk bersilahturahmi atau melakukan hal lain, seperti menambah amal, atau mudik/pulang kampung. Oleh sebab itu, kami ingin memastikan bahwa setiap individu dapat fokus untuk memenuhi kewajiban mereka sepanjang bulan suci Ramadhan dengan rasa aman dan nyaman,” pungkas Ernest Febrianto, Head of Corporate Marketing Communications, PT Avrist Assurance. (Fahrul Anwar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: