Take a fresh look at your lifestyle.

Sikapi Kondisi Bangsa, Sekelompok Musisi Akan Gelar ‘Konser Indonesia Bersatu’

0 8,695

Jakartakita.com – Didasari oleh rasa keprihatinan melihat kondisi Indonesia belakangan ini, yang semakin hari semakin mengkhawatirkan oleh perbedaan yang diakibatkan oleh Pilpres yang baru saja diadakan, sekelompok musisi yang digawangi oleh; Ahmad Albar, Marcell Siaahan, Iis Rodinda, dan Utox Londalo bakal menggelar konser musik bertajuk ‘Indonesia Bersatu’.

Rencananya, lokasi konser bakal dilakukan disekitaran Gelora Bung Karno (GBK) dalam waktu dekat ini.

“Kami akan membuat konser musik yang tanpa tendensi, tanpa kepentingan politik 01 dan 02. Yang penting, dengan bahasa musik ayo kita besatu. Dengan adanya konser ini, kami selaku pengagas ingin menyatukan kembali persaudaraan, yang mana pasca pemilu perbedaan semakin kentara,” ungkap Bayu Putra selaku penggagas konser, saat ditemui Jakartakita.com di Jakarta, Senin (20/5) malam.

“Kita tidak bisa tinggal diam, kita harus jadi pelaku untuk menyuarakan pesan persatuan ini. Maka dari itu, ‘Konser Indonesia Bersatu’ mengundang rekan-rekan sesama musisi, pekerja seni dan semua element masyarakat, untuk bisa berkontribusi dan terlibat langsung dalam acara konser musik ini. Mari bersama-sama membangun Indonesia lebih maju, hilangkan semua sekat-sekat perbedaan yang dapat menimbulkan perpecahan, demi keutuhan bangsa Indonesia,” sambung Bayu yang juga adalah seorang pengusaha.

Related Posts
1 daripada 2,169

Sedangkan Iis Rodinda selaku musisi mengatakan, bahwa dirinya ingin berbuat sesuatu, mengingat pasca Pilpres, gesekan-gesekan di masyarakat semakin tajam. Kebetulan ia memiliki lagu berjudul ‘Indonesia Bersatu’ yang diciptakan tahun 2017 yang lalu, yang menurut teman-temannya sangat mengena dengan situasi sekarang ini.

“Mudah-mudahan konser ‘Indonesia Bersatu’ bisa terwujud. Artinya kita sebagai seniman mengharapkan teman-teman musisi bergerak di jalur yang sama untuk bisa berpartisipasi dan bisa untuk berkontribusi. Sebagai musisi, apa sih yang kita bisa diberikan kepada bangsa ini selain berkarya,” tuturnya.

Sementara itu, Harry “Koko” Santoso selaku penggagas ‘Konser Indonesia Bersatu’ menambahkan, “Secara pribadi saya mendukung acara ini sesuai dengan judulnya ‘Indonesia Bersatu’. Siapa yang ngga mau Indonesia bersatu, karena ada kenyataan saat ini masih ada kesenjangan dan nyaris ada permusuhan, pertikaian pasca Pilpres. Tentu sebagai pekerja musik, kita ingin jadi bagian dari ‘Indonesia Bersatu’. Semoga kebersamaan ini bisa terwujud untuk menyuarakan persatuan dan kesatuan lewat lagu Indonesia bersatu.”

Menariknya, penyelenggara juga meminta peran serta poling lagu-lagu apa saja yang akan dimainkan di acara tersebut. 

“Dimana lagu tersebut bebas yang penting dapat menyuarakan dan mengingatkan kita kembali bahwa hanya dengan persatuan kita dapat maju bersama menjadi negara yang lebih baik, sesuai dengan amanat Pancasila,” tandasnya. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen