Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Piala Sudirman 2019: Indonesia Alami Kekalahan 2-3 dari Denmark

2,616

Jakartakita.com – Tim nasional bulutangkis Indonesia mengalami kekalahan 2-3 dari Denmark dalam penampilan keduanya di Grup 1B Piala Sudirman 2019 yang berlangsung di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, Tiongkok, Rabu (22/5/2019).

Poin pertama direbut Denmark setelah Mathias Christiansen/Sara Thygesen mengalahkan ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dua game langsung. Di game pertama Hafiz/Gloria kalah 17-21, di game kedua mereka tumbang dengan skor 11-21.

Poin kedua bagi Denmark kemudian dipersembahkan Viktor Axelsen, berkat keberhasilan menundukkan tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. Anthony kesulitan mengembangkan permainan dan harus kalah dua game langsung 9-21 dan 16-21.

Indonesia setelah itu mendapat poin usai M Ahsan/Hendra Setiawan tampil cemerlang untuk mengatasi ganda putra Denmark Kim Astrup/Mathias Boe 22-20 dan 21-14. Tapi tim Merah Putih lalu tertinggal 1-3 usai Fitriani dibekuk tunggal putri Denmark Mia Blichfeldt 13-21 dan 19-21.

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyumbang poin terakhir Indonesia dengan meraih kemenangan dua game langsung atas Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dengan skor 21-18 dan 21-13. Indonesia hanya kalah 2-3 dari Denmark.

Meski kalah dari Denmark, Indonesia melaju ke babak perempat final sebagai juara Grup 1B. Indonesia mengoleksi satu poin dan unggul total selisih skor dari Denmark. Denmark lolos sebagai runner-up Grup 1B, Inggris yang menempati peringkat tiga klasemen grup tersingkir.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: