Take a fresh look at your lifestyle.

Hamilton Juara F1 GP Kanada

0 4,923

Jakartakita.com – Pebalap Mercedes Lewis Hamilton sukses meraih gelar juara F1 GP Kanada 2019 setelah menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 70 putaran dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Quebec, Senin (10/6/2019) dini hari WIB.

Pebalap Inggris tersebut finis dalam waktu 1 jam 29 menit 7,084 detik. Gelar juara yang diraih merupakan yang ketujuh di ajang F1 GP Kanada, menyamai rekor eks pebalap Ferrari Michael Schumacher.

Related Posts
1 daripada 7,028

Hamilton sebetulnya finis kedua dalam balapan F1 kali ini. Namun ia menjadi juara setelah pebalap Ferrari Sebastian Vettel dijatuhi hukuman penalti lima detik akibat melakukan gerakan tidak aman saat berusaha menahan laju Hamilton pada putaran ke-48.

Vettel meraih peringkat kedua akibat hukuman penalti yang diterimanya. Sedangkan pebalap Ferrari lainnya, Charles Leclerc, finis di posisi ketiga, diikuti rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas, di posisi keempat.

Pebalap tim Red Bull Racing Max Verstappen finis di urutan kelima, diikuti duo pebalap Renault Daniel Ricciardo dan Nico Hulkenberg.

Tinggalkan komen