Take a fresh look at your lifestyle.

Marquez Juara MotoGP Catalunya

0 4,319

Jakartakita.com – Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez keluar sebagai juara MotoGP Catalunya 2019 setelah menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 24 putaran dalam balapan yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (16/6/2019). Pebalap Spanyol tersebut finis dalam waktu 40 menit 31,175 detik.

Keberhasilan Marquez menjadi juara tak terlepas dari insiden yang terjadi pada tikungan ke-10 putaran kedua. Rekan setim Marquez, Jorge Lorenzo, berusaha melewati pebalap Yamaha Maverick Vinales yang berada di posisi kedua, namun malah menabrak pebalap Ducati Andrea Dovizioso.

Related Posts
1 daripada 7,027

Insiden tersebut memicu Lorenzo, Vinales, Dovizioso, dan rekan setim Vinales, Valentino ‘The Doctor’ Rossi terjatuh. Lorenzo, Vinales, dan Dovizioso langsung terhenti balapan, sedangkan Rossi setelah itu hanya dapat melanjutkan dua putaran.

Marquez yang lolos dari insiden karena berhasil melewati Dovizioso dapat terus memimpin balapan sampai seluruh 24 putaran terselesaikan. Pebalap tim Petronas Yamaha Fabio Quartararo yang start dari pole position finis di posisi kedua, membuatnya untuk pertama kali naik podium di ajang MotoGP. Pebalap Ducati Danilo Petrucci finis di posisi ketiga, sedangkan pebalap tim Suzuki Ecstar Alex Rins finis di posisi keempat.

Hasil balapan di Catalunya memantapkan posisi Marquez di posisi puncak klasemen pebalap MotoGP dengan perolehan 140 poin dari tujuh balapan yang telah berlangsung musim ini. Dovizioso di peringkat kedua dengan 103 poin dan Rins di peringkat ketiga dengan 101 poin.

Petrucci di peringkat empat dengan 98 poin, Rossi di peringkat lima dengan 72 poin, dan Quartararo di peringkat tujuh dengan 51 poin. Quartararo hanya selisih dua poin dari pebalap tim Pramac Ducati Jack Miller yang finis di posisi kelima di Catalunya.

Tinggalkan komen