Take a fresh look at your lifestyle.

Gandeng Yayasan Kick Andy & Perdami Jawa Barat, BCA Gelar Operasi Katarak Gratis di Tasikmalaya

0 13,391

Jakartakita.com – Melalui program CSR Bakti BCA, PT Bank Central Asia Tbk kembali mengadakan operasi katarak gratis untuk mewujudkan komitmen senantiasa di sisi masyarakat melalui aktivitas sosial. 

BCA bekerja sama dengan Yayasan Kick Andy dan Perdami Jawa Barat menyelenggarakan operasi katarak gratis kepada sebanyak 100 pasien di Rumah Sakit (RS) Singaparna Medika Citrautama, Tasikmalaya, belum lama ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BCA KCU Tasikmalaya, Kusjanto Widjaja, bersama Ketua Pelaksana Yayasan Kick Andy, Ali Sadikin, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya, dr. Faisal Soeparianto, M.SI, Kepala Bagian Tata Usaha RS Singaparna Medika Citrautama Tasikmalaya, H. Jojo Sukarjo., SKM., M. Si, perwakilan Perdami Jawa Barat, dr. Teguh SpM.

Related Posts
1 daripada 3,727

“BCA telah memasuki tahun ke-3 bekerja sama dengan Yayasan Kick Andy dan tahun ke-18 dengan Perdami, untuk berpartisipasi aktif dalam mencegah kebutaan akibat penyakit katarak. Bersama Kick Andy Foundation, BCA telah memfasilitasi 250 tindakan operasi katarak gratis. Dan bersama Perdami, BCA telah memfasilitasi lebih dari 5.000 tindakan operasi katarak gratis. Katarak dapat menyerang siapa saja dan di rentang usia yang beragam. Melalui program Bakti BCA, kami terus berkomitmen untuk menjangkau lebih banyak daerah dan pasien yang membutuhkan pertolongan secara tepat dan tepat,” kata Kusjanto, dalam siaran pers, Senin (17/6).

Selain mendukung kegiatan operasi katarak, BCA juga telah mendonasikan peralatan pendukung operasi katarak, serta melakukan kegiatan sosial lainnya, seperti; Donor Darah, Pengobatan Gratis di berbagai daerah, edukasi kesehatan, dan sebagainya. 

Menurut data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI) per November 2018, di Indonesia terdapat sekitar 1 juta orang buta karena katarak. Sedangkan, berdasarkan Rapid Assessment of Avoidable Blindness (RAAB) rata-rata angka kebutaan di Indonesia sebanyak 3% untuk penduduk di atas usia 50 tahun.

“Seperti jendela jiwa, mata adalah panca indera yang penting bagi masyarakat agar dapat beraktivitas dengan optimal. Menyadari betapa signifikannya peran mata, maka BCA secara khusus ingin melakukan penanggulangan gangguan penglihatan karena penyakit katarak. Kami berharap, operasi katarak gratis yang dilaksanakan di Tasikmalaya ini dapat memberikan dampak positif,” tutur Kusjanto. (Fahrul Anwar)

Tinggalkan komen