Take a fresh look at your lifestyle.

Brasil Gasak Peru 5-0

0 2,801

Jakartakita.com – Brasil tanpa ampun menggasak Peru dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan Grup A Copa America 2019 yang berlangsung di Arena Corinthians, Sao Paulo, Brasil, Minggu (23/6/2019) dini hari WIB.

Gol pertama tim Samba dicetak Casemiro pada menit ke-12, lewat sundulan menuntaskan operan Marquinhos dalam sebuah situasi sepak pojok. Sekitar tujuh menit berselang, Roberto Firmino menggandakan keunggulan tim tuan rumah setelah membobol gawang Peru dengan sontekan kaki kiri usai mengecoh kiper Pedro Gallese.

Pada menit ke-32, keunggulan Brasil menjadi 3-0 setelah Everton menyarangkan bola ke gawang lawan melalui tembakan dari luar kotak penalti. Gol keempat Brasil dalam laga kemudian dicetak Dani Alves pada menit ke-53 dengan tendangan kaki kanan usai melakukan umpan satu dua dengan Firmino.

Pada menit ke-90, Willian membawa Brasil unggul 5-0 lewat gol yang dihasilkan melalui sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti Peru. Memasuki menit tambahan kedua babak kedua, Brasil memperoleh penalti usai Gabriel Jesus dilanggar Gallese di kotak penalti Peru.

Gabriel Jesus sendiri yang maju sebagai eksekutor penalti, namun tendangannya dapat ditangkis Gallese.

Related Posts
1 daripada 7,083

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Tite lolos ke babak perempat final sebagai juara grup. Brasil memuncaki klasemen Grup A dengan perolehan tujuh poin dari tiga laga.

Peru yang ditangani pelatih Ricardo Gareca tertahan di peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi empat poin akibat kekalahan yang diderita. Peru masih berpeluang lolos ke babak delapan besar sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

Venezuela menemani Brasil lolos ke perempat final sebagai runner-up grup setelah menundukkan Bolivia 3-1 dalam pertandingan Grup A yang berlangsung di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, dini hari WIB tadi. Gol-gol Venezuela dicetak Darwin Machis (2′, 55′) dan Josef Martínez (86′), sedangkan gol Bolivia dihasilkan Leonel Justiniano (82′).

Venezuela menempati peringkat dua klasemen akhir Grup A dengan mengoleksi lima poin, sedangkan Bolivia di peringkat empat klasemen dengan tanpa poin dan dipastikan tersingkir dari ajang Copa America 2019.6.23

Susunan Pemain

Brasil: Becker; Silva (kk 78’), Marquinhos, Luis (Sandro 57’), Alves; Coutinho (Willian 77’), Casemiro (kk 10’)(Willian 70’), Arthur; Firmino, Everton, Gabriel Jesus

Peru: Gallese; Abram, Araujo, Trauco, Advincula (kk 81’); Farfan, Yotun (kk 16’)(Flores 45’), Tapia; Guerrero (Gonzales 55’), Cueva (Ballon 67’), Polo

Tinggalkan komen