Take a fresh look at your lifestyle.

HSBC Indonesia Hadirkan Investasi e-SBN Melalui Internet Banking

0 2,272

Jakartakita.com – PT Bank HSBC Indonesia (HSBC) menghadirkan layanan baru, dengan menjual produk Surat Berharga Negara (SBN) ritel terbaru dengan seri SBR007 yang dapat dibeli secara elekronik (e-SBN) mulai Kamis, tanggal 11 Juli 2019.

Head of Direct Channel dan e-Banking HSBC Indonesia Willy Budiman mengatakan, hadirnya layanan tersebut menunjukkan komitmen perseroan dalam mengembangkan dan menawarkan kapabilitas perbankan digial sebagai salah satu penyediaan layanan wealth management.

“Visi kami adalah untuk memberi akses always-on terhadap seluruh produk dan layanan finansial secara digital sehingga dapat memudahkan dan membantu nasabah,” katanya, Rabu (10/7/2019).

Willy menilai semakin berkembangnya teknologi memberikan peluang bagi perseroan untuk menjawab kebutuhan keuangan digital, khususnya terkait dengan investasi yang belum marak disentuh.

Related Posts
1 daripada 4,040

“Karena aspek pengelolaan keuangan tidak semata mencakup pembayaran dan pembelanjaan, tetapi juga perencanaan dan pengelolaan investasi,” jelasnya.

Head of Wealth of Management HSBC Indonesia, Steve Suryana menambahkan, layanan produk baru tersebut ditawarkan dengan harga minimum Rp1 juta, dengan target pasar nasabah perseroan sendiri.

Lebih lanjut diungkapkan, rendahnya harga minimum yang ditawarkan, sekaligus menjadi sarana edukasi nasabah bahwa investasi keuangan adalah cara yang relatif lebih efektif untuk perencanaan keuangan jangka panjang dibanding deposito dan tabungan.
Steve menambahkan, hingga paruh 2019 ini, bisnis wealth management perseroan masih tumbuh secara positif.

Dia mengharapkan, pertumbuhan positif ini bisa berlanjut hingga semester II/2019.

“Segmen wealth management secara berkala trennya sangat positif, kalau di lihat, di Indonesia bisnis ini kan baru, peluangnya masih sangat besar,” tandas Steve.

Tinggalkan komen