Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

SCG Dukung Siswa ASEAN untuk Tingkatkan Kesadaran Akan Keberlanjutan & Ekonomi Sirkular

1,067

Jakartakita.com – SCG – salah satu perusahaan konglomerasi terkemuka di ASEAN, berkolaborasi dengan ASEAN Foundation untuk mempromosikan praktik Pembangunan Berkelanjutan dan Ekonomi Sirkular melalui kunjungan perusahaan sebagai bagian dari rangkaian acara regional untuk generasi muda, 5th ASEAN Foundation Model ASEAN Meeting (AFMAM) 2019.

Acara tahun ini melibatkan 20 partisipan dari negara-negara ASEAN untuk mengunjungi Kantor Pusat SCG di Bangkok.

Anusorn Potchanabanpot selaku SCG Country Director Indonesia menjelaskan, acara 5th AFMAM 2019 ini diperuntukkan bagi mahasiswa dari wilayah ASEAN dan Australia agar mereka dapat memahami hubungan antar negara serta bagaimana para pengambil keputusan Negara Anggota ASEAN mengatasi masalah regional pada berbagai rapat ASEAN.

Salah satu topik yang akan dibahas pada acara ini adalah ekonomi sirkular.

“Merupakan sebuah kehormatan bagi kami dapat mendukung acara untuk generasi muda ini, terutama karena kami memiliki visi yang sama mengenai bagaimana cara membangun kolaborasi untuk meningkatkan kesadaran, serta mengimplementasikan konsep ekonomi sirkular,” tutur Anusorn Potchanabanpot, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Melalui acara ini, jelasnya, partisipan berkesempatan mengunjungi pabrik SCG untuk mengamati dan mempelajari praktik sirkularitas pada level bisnis.

“Kami menyambut semua partisipan dan mendorong mereka untuk menerapkan circular living pada kehidupan sehari-hari,” tambah Anusorn.

Lebih lanjut diungkapkan, sebagai perusahaan pemimpin regional, SCG berkomitmen dan berkontribusi dalam perkembangan berkelanjutan ASEAN.

“Kami menyadari pentingnya ekonomi sirkular sebagai kunci untuk mencapai tujuan akhir perkembangan berkelanjutan yang meliputi dimensi ekonomi, masyarakat, dan lingkungan. Oleh sebab itu, SCG berusaha untuk mempraktikkan ekonomi sirkular dalam sektor bisnis, dengan harapan akan terjadi pergeseran yang memicu peningkatan kesadaran masyarakat serta mendorong perubahan perilaku dalam proses produksi dan konsumsi menuju praktik regeneratif melalui contoh dari aplikasi ekonomi sirkular,” ungkapnya lagi.

“Kami memiliki tujuan untuk mempromosikan partisipasi aktif dari semua pemangku kepentingan, termasuk generasi muda ASEAN yang merupakan kunci penting dalam mewujudkan ekonomi sirkular, dan itu adalah alasan mengapa SCG ingin berbagi mengenai praktik kami dengan partisipan 5th AFMAM 2019, yaitu untuk membawa sirkularitas ke dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya untuk mengedukasi, tetapi juga mendorong mereka untuk melakukan sirkularitas dalam kehidupan mereka saat mereka sudah kembali ke negara masing-masing,” jelas Anusorn.

“Para anak muda ini adalah generasi penerus ASEAN yang memiliki peran penting dalam memastikan keberlanjutan wilayah ASEAN di masa depan,” tandasnya.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: