Take a fresh look at your lifestyle.

Glodok Menyambut Imlek

0 1,614

Jakartakita.Com : Warga Tionghoa memiliki ciri tersendiri dalam merayakan pergantian tahun. Perayaaan Imlek identik dengan pernak-pernik dan kebiasaan para pelakunya, seperti membagi-bagikan angpau kepada yang lebih muda atau belum menikah, pertunjukan Barongsai dan Liong, kue keranjang, dan berkunjung ke rumah kerabat dan teman.

Imlek dirayakan selama 15 hari berturut-turut dan hari puncaknya disebut dengan Cap Go Meh. Dalam tradisi Hokkian, malam ke-15 merupakan puncak perayaan Imlek, oleh karenanya Cap Go Meh dirayakan secara khusus.

Pada kesempatan kali ini kami berkunjung ke kawasan Glodok, kawasan Pecinan yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Seperti apa kemeriahan kawasan Glodok dalam menyambut Imlek & Cap  Gomeh. Yuk mari kita intip foto-fotonya.

Penjual Lampion (copyright by Blitz)
Aneka Lampion (copyright by Blitz)
Related Posts
1 daripada 5,265
Koin emas perlambang kemakmuran (copyright by Blitz)
Bunga sakura & lampion khas Imlek (copyright by Blitz)
Penjual sibuk melayani pembeli (copyright by Blitz)
Parcel Imlek (copyright by Blitz)

Sobat Jakarta, masih ada 2 hari lagi sebelum Imlek (23/01/2012) untuk mempersiapkan aneka kebutuhan Imlek. Mungkin Glodok adalah pilihan yang tepat bagi anda yang membutuhkan aneka kebutuhan Imlek yang lengkap namun harganya terjangkau. (Risma)

Tinggalkan komen