Take a fresh look at your lifestyle.

Tips Fashion Bagi Perempuan Bertubuh Mungil

0 1,692

Jakartakita.com : Siapa bilang dunia fashion hanya untuk mereka yang bertubuh tinggi semampai? Untuk Anda perempuan bertubuh mungil juga bisa menjadi pusat perhatian bak model papan atas asal Anda tahu bagaimana cara memadu-padankan baju dan segala aksesorisnya.

Berikut adalah sejumlah tips fashion bagi Anda si perempuan mungil yang ingin terlihat tinggi dan modis. Penasaran? Yuk, langsung simak tipsnya:

Related Posts
1 daripada 1,908
  1. Hindari memakai celana atau rok yang terlalu panjang. Hal itu akan membuat Anda terlihat semakin pendek. Pilih celana panjang yang panjang maksimalnya tidak menutupi keseluruhan high heel Anda. Hello! Anda tidak sedang menyembunyikan ‘engrang’ anda bukan? Bagi Anda yang ingin berpenampilan feminine dengan rok, pilih rok mini atau selutut agar kaki Anda terlihat lebih panjang. Bagi Anda yang memakai jilbab, mungkin boleh menambahkan dengan celana panjang skinny atau legging tebal untuk menutupi kaki Anda saat memakai dress/rok selutut.
  2. Pilih busana dengan motif vertikal. Busana dengan garis-garis vertikal dapat memberikan kesan tubuh terlihat tinggi dan langsing. Anda bisa memakai motif ini untuk atasan atau bawahan. Usahakan pilih motif garis vertikal yang kecil untuk bawahan Anda.
  3. Memilih Atasan dan Bawahan dengan warna yang Senada. Mengapa Anda harus memilih atasan dan bawahan dengan warna senada? Alasannya simple saja, ketika Anda mengenakan atasan dan bawahan yang warnanya senada, maka akan sulit membedakan antara atasan dan bawahan tersebut.
  4. Pilih model Atasan yang serasi. Disarankan untuk tidak memakai pakaian bertumpuk yang tebal. Anda akan terlihat tenggelam. Pilih jaket/mantel yang tidak terlalu panjang. Untuk menyiasati tubuh bagian bawah, Anda dapat memasukkan baju yang  Anda pakai ke dalam rok atau celana, tujuannya agar kaki Anda terlihat lebih panjang. Dan Anda terkesan lebih tinggi tentunya.
  5. Hindari memilih celana dengan model kapri, baggy atau cut bray. Celana bermodel tersebut hanya akan membuat Anda terlihat semakin kecil. Jenis celana yang tepat untuk Anda yang bertubuh mungil adalah celana dengan model lurus.
  6. Pilih High Waisted Skirt. Rok dengan  pinggang yang tinggi akan terkesan lebih tinggi. Ingat, masukan kemeja Anda ke dalam rok agar terlihat rapih dan tidak bertumpuk.
  7. Pilih aksesoris yang senada untuk melengkapi penampilan Anda. Pilih yang sederhana.
  8. Sepatu High Heels. Inilah aksesoris wajib bagi Anda perempuan bertubuh mungil. Pilih yang ringan dan nyaman dipakai. Well, Anda tidak perlu harus selalu memakai sepatu berhak tinggi di setiap kesempatan. Anda boleh sesekali memakai flat shoes kok.

 

(Risma)

Tinggalkan komen