Take a fresh look at your lifestyle.

Tampil Cantik Dengan Make Up Natural

0 1,052

Jakartakita.com : Make up membuat wanita tampil lebih percaya diri. Apalagi bila make up tersebut tampak natural, segar dan menawan. Yang paling utama diperhatikan dalam make up natural adalah pemilihan warna yang sesuai sehingga menimbulkan kesan segar dan tidak terlihat berat pada wajah.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan saat ber-make up:

Related Posts
1 daripada 1,908
  1. Gunakan pelembap alas bedak sebelum mengoleskan alas bedak agar wajah tidak kering dan terlihat segar.
  2. Pilih foundation dengan pilihan warna satu tingkat lebih terang dari warna kulit Anda. Oleskan secara merata pada wajah, leher, serta daun telinga.
  3. Usapkan pelembap mata pada seluruh bagian kelopak mata secara merata agar eyeshadow melekat sempurna.
  4. Untuk menimbulkan kesan natural, pilihlah warna-warna yang tidak terlalu cerah namun juga tidak terlalu gelap untuk eyeshadow Anda. Warna seperti coklat, merah bata, orange, adalah warna-warna yang cukup mewakili kesan natural dan sangat cocok dengan berbagai jenis warna kulit. Bila sudah menemukan warna yang cocok, bubuhkan warna yang lebih tua pada kelopak mata bagian bawah. Pada bagian atas bubuhkan warna yang lebih cerah. Bagi yang bermata sipit atau kecil, teknik ini digunakan untuk membuat mata terlihat lebih besar dan segar.
  5. Alis berfungsi menentukan karakter wajah. Bagi Anda yang berkulit sawo matang, sebaiknya gunakan pensil alis warna coklat atau warna tembaga untuk menampilkan kesan natural dan muda.
  6. Berikan shading untuk bagian-bagian tertentu sehingga membuat wajah lebih ideal. Misalnya diberikan shading pada rahang, pipi kanan kiri, hidung serta pelipis. Gunakan warna coklat sebagai shading, karna warna coklat adalah warna yang paling netral dan paling menyatu dengan berbagai macam warna kulit.
  7. Pilihlah eyeliner warna coklat atau hitam untuk mempertegas garis mata. Sebaiknya eyeliner coklat digunakan di bawah mata dan yang hitam digunakan di bagian atas mata. Selain itu pada bagian kantung mata, bubuhkan warna merah bata atau coklat sehingga mata terlihat lebih cerah dan terkesan natural.

(Risma)

Tinggalkan komen