Take a fresh look at your lifestyle.

Demo Akbar Menentang Kenaikan Harga BBM

0 973

Jakartakita.com : Sepanjang hari Selasa (27/3/2012) ini, Kota Jakarta akan diramaikan oleh ribuan peserta aksi unjuk rasa menentang kenaikan harga BBM. Paling tidak akan ada 19 rombongan yang akan berunjuk rasa di depan Istana Negara, Bunderan HI, dan DPR/MPR RI. Semula Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dengan massa sekitar 25 ribu dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonsesia (KSPI) dengan massa sekitar 10 ribu juga akan berunjuk rasa hari ini namun aksi mereka ditunda menjadi Kamis (29/3/2012).

Namun dari 19 rombongan unjuk rasa hari ini, hanya ada enam rombongan yang sudah memberi tahu Polda Metro Jaya mengenai rencana kegiatan mereka. Mereka adalah PDI Perjuangan (4.000-5.000 orang); Aliansi Hijau (500 orang); Front Oposisi Rakyat Indonesia (500 orang);  Aksi Bersama Buruh Tolak Hubungan Kerja Mitra, Kenaikan Harga BBM & TDL (250 orang); Gerakan Masyarakat Anti-Korupsi (30 orang); dan Forum Komunikasi Mahasiswa Indonesia Timur (300 orang).

Related Posts
1 daripada 4,962

Berdasar informasi dari Humas Polda Metro Jaya, Rombongan PDI Perjuangan akan berkumpul di Tugu Proklamasi dan Jalan Diponegoro 58, Jakarta Pusat. Rombongan Aliansi Hijau adalah politisi atau kader dari DPP PBB dan DPP PKNU, yang titik kumpulnya di kantor PKNU di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat dan kantor PBB di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sedangkan FOR Indonesia adalag gabungan aktivis dari PRP, KSN, FSBKU, SHI, Walhi, KPA, KPRI, KSPSI, Serabut, dan SBJP. Rombongan Aksi Bersama Buruh Tolak Hubungan Kerja Mitra, Kenaikan Harga BBM & TDL, akan berangkat dari Tanah Merdeka Cilincing, KBN Pintu Utara Cacing, dan Terminal Bus Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Sedangkan yang diperkirakan akan unjuk rasa juga, namun tidak memberitahu ke Polda Metro Jaya, antara lain rombongan Aliansi Rakyat untuk SBY/ARUS (100 orang), Pemuda Kebangsaan (200 orang), Kelompok Cipayung (300 orang), Aliansi Rakyat Peduli Minyak (100 orang), Konsolidasi Nasional Mahasiswa Indonesia (500 orang), dan Front Transportasi Jakarta (50).

Tinggalkan komen