Take a fresh look at your lifestyle.

Ribuan Orang Kembali Berunjuk Rasa Hari Ini

0 800

Jakartakita.com : Setelah hari Selasa (27/3/2012), Kota Jakarta diramaikan oleh ribuan peserta aksi unjuk rasa menentang kenaikan harga BBM. Hari ini Jakarta kembali diramaikan oleh ribuan massa yang berunjuk rasa. Kepolisian Daerah Metro Jaya mencatat akan ada 4.000 orang yang berunjuk rasa pada Kamis (29/3/2012)  dalam rangka menolak kenaikan harga bahan bakar minyak. Titik unjuk rasa masih terpusat di depan gedung DPR/MPR, Istana Negara, dan Bundaran Hotel Indonesia.

Ekskalasi massa diperkirakan bertambah lantaran ada kelompok yang berunjuk rasa tanpa pemberitahuan ke aparat kepolisian. Ribuan peserta unjuk rasa akan beraksi di depan gedung DPR/MPR, di depan Istana Negara, bundaran Hotel Indonesia, dan alun-alun Kota Tangerang. Massa unjuk rasa yang mendominasi adalah dari kelompok buruh.

Related Posts
1 daripada 223

Di depan gedung DPR, unjuk rasa juga dilakukan oleh elemen buruh sekitar 500 orang. Lalu di depan Istana Negara, tepatnya di Monumen Nasional, unjuk rasa dilakukan oleh Hizbut Tahrir yang jumlahnya mencapai 1.000 orang. Sebelum ke Istana, massa Hizbut Tahrir juga akan berkumpul terlebih dahulu di bundaran Hotel Indonesia.Selain itu, buruh juga akan berunjuk rasa di depan kantor Kementerian BUMN yang jumlahnya sekitar 300 orang.

Konsolidasi Nasional Mahasiswa Indonesia (Konami), yang pada Selasa (27/3/2012) lalu bentrok dengan aparat kepolisian, juga berencana kembali turun ke jalan untuk memprotes kenaikan harga BBM. Dengan jumlah massa yang diperkirakan mencapai 200 orang, Konami akan memulai aksinya di depan kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) siang nanti.

Untuk mengamankan unjuk rasa kali ini, 22.000 personel keamanan, yang di antaranya 8.000 personel TNI, telah dikerahkan. Polda Metro Jaya juga melakukan rekayasa pengalihan arus lalu lintas untuk menghindari ekskalasi massa di titik-titik unjuk rasa. (Risma)

Tinggalkan komen