Take a fresh look at your lifestyle.

Wigan berharap tuah April 2012 saat melawan MU

0 661

Jakartakita.Com: Gelandang Manchester United Darren Fletcher akan kembali ke skuat Setan Merah setelah 10 bulan absen akibat masalah usus yang serius.

Fletcher kemungkinan besar akan dimasukkan dalam daftar pemain MU saat menjamu Wigan, Sabtu (15/09) di Old Trafford.

Sementara Robin van Persie dan Shinji Kagawa yang cedera saat membela timnas masing-masing dikabarkan juga siap untuk turun, sedangkan Wayne Rooney masih absen dan Ashley Young masih diragukan untuk masuk dalam tim karena masih menjalani pemulihan cedera lutut.

Fletcher, 28, tidak bermain untuk United sejak November tahun lalu ketika dia memutuskan untuk memperpanjang jeda dari sepak bola.

Tetapi sekarang manajer MU, Alex Ferguson memastikan dia telah siap.

”Darren Fletcher masuk dalam skuat,” kata Sir Alex Ferguson. “Saat ini semuanya terlihat baik.”

Sedangkan di kubu Wigan, Jean Beausejour dan Antolin Alcaraz dipastikan absen, sementara gelandang James McArthur diyakini sudah bugar setelah sempat cedera tulang belakang.

Rekor Ferguson dan Scholes

Terakhir kali Wigan Athletic membuat kejutan pada tanggal 11 April 2012 ketika mereka mengalahkan Manchester United, 1-0. Sebuah peristiwa yang tidak akan dilupakan Sir Alex Ferguson.

Saat itu United di atas kertas semestinya bisa dengan mudah meraih kemenangan ke 14 dari 14 pertandingan melawan Wigan yang sekaligus bisa meningkatkan keunggulan 11 angka dari Manchester City di saat hanya lima pertandingan Liga Primer tersisa.

Tetapi City justru berhasil menghancurkan West Brom 4-0 dan gol kemenangan yang dicetak Shaun Maloney menjadi neraka bagi United.

Related Posts
1 daripada 3,537

Gelar juara mulai memudar saat itu, Manchester United terus tergelincir di klasemen dan akhirnya City lah yang merebut gelar Liga Primer.

Jelas sebuah mimpi buruk bagi Sir Alex Ferguson.

Dulu pertandingan melawan Wigan selalu menjadi lumbung kemenangan bagi United. Setan Merah melesakkan 21 gol dalam lima pertemuan tanpa balas. Selalu menyenangkan di Old Trafford.

Tetapi sekarang situasinya berbeda.

Alex Ferguson mengalami banyak masalah cedera, sejumlah pemain penting juga masih harus membugarkan diri setelah bertanding di babak kualifikasi Piala Dunia. Ferguson juga harus memutar otak untuk merotasi timnya saat bertanding di Liga Primer dan Liga Champions.

Barisan belakang Manchester United juga terlihat rentan di Southampton meski akhirnya lolos dari kekalahan dua minggu lalu.

Sedangkan Wigan sepertinya akan menggunakan momentum kemenangan April silam atas MU.

“Jimmy Macs” – sebutan untuk dua gelandang Wigan McCarthy dan McArthur – akan melakukan apapun. The Latics hanya baru tiga kali kalah dalam 14 pertandingan liga.

Pertandingan melawan Wigan akan menjadi istimewa bagi Sir Alex Ferguson karena menandakan 500 laga kandang sebagai manajer Manchester United dengan rekor 355 kemenangan dari 499 pertandingan sebelumnya.

Dan jika Paul Scholes juga diturunkan, maka dia juga akan mencatat rekor 700 pertandingan bagi the red Devils.

Rio Yotto – Jakartakita.Com/BBCIndonesia

Tinggalkan komen