Take a fresh look at your lifestyle.

Liburan Seru Bersama Si Kecil

0 687

doc: parentingnation.in
doc: parentingnation.in

Jakartakita.com: Apakah Anda sedang merencanakan liburan bersama si kecil? Berikut adalah sejumlah tips agar liburan keluarga Anda menjadi seru dan menyenangkan:  

  • Libatkan si kecil dalam memilih tujuan berlibur. Hal ini akan membuat mereka menjadi lebih bersemangat untuk berlibur bersama. Jangan biarkan liburan Anda menjadi tidak menyenangkan hanya karena si kecil tidak menikmati liburan pilihan Anda.
  • Sesuaikan rencana liburan dengan hari libur sekolah. Jangan mencuri waktu liburan di hari sekolah. Anda tidak ingin mengajarkan kebiasaan bolos sekolah pada si kecil bukan? Memang hal ini berarti Anda berlibur di peak season yang biasanya harganya lebih mahal. Tetapi Anda masih bisa booking terlebih dahulu untuk mendapatkan harga murah jika Anda sudah merencanakannya dari jauh hari.
  • Ajak si kecil packing bersama. Dengan begitu Anda dan si kecil bisa bersama-sama memilah mana barang-barang yang perlu dibawa dan tidak selama berlibur. Kalau perlu siapkan camilan sehat untuk si kecil selama di perjalanan. Dengan mempersiapkannya dari rumah, Anda akan berhemat banyak. Karena biasanya kalau Anda membelinya di bandara sebelum keberangkatan, harga akan jauh lebih mahal.
  • Siapkan buku bacaan atau gadget berisi lagu-lagu untuk membunuh bosan selama di perjalanan.
  • Feels like home. Kemanapun Anda dan si kecil pergi berlibur, jangan tinggalkan kebiasaan baik di rumah. Jika Anda terbiasa membacakan cerita untuk si kecil sebelum tidur, tetap bacakan sekalipun Anda sedang berlibur dengan si kecil. Begitupun kebiasaan sikat gigi sebelum tidur.

Nah, sekarang Anda bisa liburan seru dengan si kecil. Jangan lupa siapkan juga vitamin neurotropik Neurobion Tablet Putih untuk mengatasi pegal-pegal selama berlibur dengan si kecil. (Risma)

Tinggalkan komen